Jawa Barat: Hari Ini, Pasar Jagasatru Sasaran Sambang Bhabin, Pastikan Patuhi Prokes

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polres Cirebon Kota melalui Bhabin Polsek Selatan Timur (Seltim) melaksanakan giat sambang dan monitoring untuk memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) dipatuhi oleh pengunjung dan pedagang Pasar Jagasatru wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat.

Dengan konsep dan juga sasaran yang jelas. Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi Suwardi memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulasaren Aiptu Bubung Ramdhani, guna monitoring Pasar Jagasatru dalam pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan, baik para Pedagang maupun Pengunjung pPsar, Jumat (24/09/2021).

Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.IK., M.H., melalui Kapolsek Kedawung menjelaskan, Pasar merupakan salah satu target, sasaran dalam hal pengawasan penerapan Protokol Kesehatan.

“Hal ini dikarenakan, Pasar merupakan tempat berkumpulnya orang-orang membeli suatu barang yang dibutuhkan, sekaligus berkumpulnya para Pedagang,” ungkap Alumni Secapa Setukpa Sukabumi Angkatan 27 ini.

“Supaya Pasar tidak menjadi klaster baru, maka perlu diawasi dan dimonitor dalam pelaksanaannnya. Dilakukan edukasi kepada warga dan teguran bagi yang kedapatan tidak menggunakan Masker secara benar, dan memberikan Masker bagi warga yang tidak menggunakan,” ucap Kompol Drs. Didi Suwardi Resimen WDW 2000 Sukabumi.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sertu Wawan Hermawan melaksanakan Koordinasi PPKM Pasar Jagasatru dengan Satpol PP Kota Cirebon mengadakan Razia Masker kepada para Penghuni Pasar Jagasatru sambil memonitoring sosilisasi tentang PPKM Level 3 ke warga,” imbuh IPTU Ngatidja, S.H., M.H., Alumni SIP SUS Penyidik 2015 ini.

“Selain itu, juga memberikan edukasi penekanan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19 dan agar melaksanakan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi, serta 3J, yaitu Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara. Selain itu 3W, yaitu Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman,” pungkas IPTU Ngatidja, S.H., M.H., Alumni Resimen WSW Setukpa Sukabumi ini. (Red)

Sumber: Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *