Jawa Barat: AKP Habibi : Ops Patuh Lodaya 2021 Bersifat Edukatif dan Persuasif

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polres Cirebon Kota melalui Kasatlantas AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.IK., M.H., melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2021 secara edukatif dan persuasif kepada pengendara yang melintasi jalan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat.

Sangat berbeda, pelaksanaan Ops Patuh Lodaya 2021 tingkat Polres Cirebon Kota dalam pelaksanaannya lebih bersifat edukatif dan persuasif dengan melaksanakan kegiatan himbauan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas) dan Prokes (Protokol Kesehatan), Selasa (21/092021).

Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, S.H., melalui Kasatlantas Polres Citebon Kota AKP Habibi menegaskan, “Ops Patuh Lodaya 2021 dilaksanakan dengan kegiatan himbauan Kamseltibcarlantas dan juga Prokes melalui TMC Satlantas Polres Cirebon Kota dan ATCS Dishub Kota Cirebon ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ujar lulusan Akpol 2012 ini.

Lanjut Habibi, “saat ini kita pantau persimpangan yang terpantau kamera CCTV TMC Satlantas dan ATCS Dishub di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dengan sasaran pelanggaran Prokes dan pelanggaran Lalulintas Kasat mata yang merupakan potensi gangguan, ambang gangguan, serta gangguan nyata yang berpotensi mengakibatkan permasalahan Lalulintas, serta berpotensi terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” jelas AKP Habibi.

“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasatlantas Polres Cirebon Kota, Kadishub Kota Cirebon dan Kasatpol PP Kota Cirebon,” tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

“Dengan Ops Patuh Lodaya 2021 diharapkan terciptanya kondusifitas dan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas, serta fatalitas akibat kecelakaan Lalulintas, meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan dalam berlalulintas wilayah, mencegah penyebaran Covid-19 dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” tutup IPTU Ngatidja, S.H., M.H. (Red)

Sumber: Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *