Jawa Barat: Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Habibi : Siap Laksanakan Ops Patuh Lodaya 2021

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polres Cirebon Kota melalui Satlantas Polres Cirebon Kota akan melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.IK., M.H., CPHR., mengatakan kesiapannya dalam melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2021.

Operasi Patuh Lodaya 2021 akan segera digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu tertib berlalulintas.

Tidak hanya itu, pihak Kepolisian juga akan mengawal penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang masih terjadi.

Terkait dengan hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota siap mensukseskan dan melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2021.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas AKP Habibi selesai melaksanakan vicon Polda Jabar terkait Ops Patuh Lodaya 2021, Jumat (17/9/2021).

Masih kata Habibi, Operasi Patuh Lodaya tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 September – 03 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaanya berbeda dengan Operasi Patuh Lodaya sebelumnya, dengan situasi pandemi Covid-19.

Sasaran Ops Patuh Lodaya 2021 adalah kepatuhan terhadap Prokes dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilisasi dan Menghindari Kerumunan,” ujarnya

Sasaran lain dari Ops Patuh Lodaya 2021 adalah Kamseltibcar Lantas, kita akan laksanakan pengaturan dengan pola Gatur 68 pagi dan 68 siang guna mengantisipasi pelanggaran Lalu Lintas dan kemacetan, tidak berupa razia stasioner, kita lebih sifatnya hunting, kalau untuk stasioner itu kita pembagian Masker.

Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati peraturan Lalu Lintas.

“Kebanggaan kami adalah ketika masyarakat tertib dalam berlalulintas, dan tidak ada pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan,” tegas AKP Habibi.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan Lalulintas, diantaranya memiliki SIM dan membawa STNK, mempergunakan Helm, tidak melawan arus Lalin, tetap Prokes dan lain sebagainya, demi kelancaran dan keselamatan berlalulintas,” tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH., M.H. (Red)

Sumber: Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *