Jawa Barat: Polsek Utbar Pastikan Pelaksanaan PTM di SDN I, II, III Kota Cirebon Patuhi Prokes

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polres Cirebon Kota melalui PS Panit II Unit Binmas Polsek Cirebon Utara Barat (Utbar) melaksanakan monitoring dan cek pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah hukum Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat

Kegiatan monitoring dan pengecekkan itu dilakukan guna memastikan pelaksanaan PTM sesuai Prokes.

Untuk itu, PS. Panit II Unit Binmas Polsek Cirebon Utara Barat Aiptu Sinar Mastuti monitoring dan cek penerapan Prokes pada pelaksanaan PTM di SDN Silih Asuh I, II dan III Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.IK., M.H., melalui Kapolsek Utbar Kompol Lindon Siregar S.H., menyampaikan, dari hasil monitoring / pengecekan tersebut, didapati sekolah telah menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik.

“Sarana dan prasarana telah disediakan oleh pihak sekolah, seperti tempat cuci tangan, Masker kesehatan, ruang medis / UKS dan petugasnya, obat-obatan, disinfektan, hand Sanitizer, Toilet dan Spanduk tentang himbauan Prokes serta alat pengecekan suhu badan,” jelasnya kepada jejakkasus.co.id., Rabu (15/09/2021).

Sementara, PS. Panit II Unit Binmas Polsek Cirebon Utara Barat Aiptu Sinar Mastuti mengatakan, diketahui, untuk ruang kelas sudah diatur sesuai dengan Prokes dan pengecekan suhun badan dilakukan pada saat masuk serta pulang sekolah ini dilakukan untuk mengetahui bilamana terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, contoh anak / siswa/i ada yang terpapar, maka bisa diketahui, apakah siswa/i tersebut tertular di sekolah atau diluar jam sekolah.

“Proses belajar mengajar masing-masing kelas dibagi 2 Shift, ada yang masuk pagi dan siang, dengan jumlah murid 151 orang, satu ruangan kurang lebih 20 orang,” pungkas Aiptu Sinar Mastuti. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *