Jawa Barat: AKP Habibi : 3 Penyidik Sudah Tangani Laka Lantas Tunggal Truk Diduga Aquaplaning

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polres Cirebon Kota melalui 3 penyidik Laka Lantas telah menangani Laka tunggal yang terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat.

Ketika cuaca hujan, baik deras ataupun rintik-rintik, kita sebagai pengemudi segera mengurangi laju kendaraan. Karena, selain situasi dan kondisi jalan yang tidak baik, dengan cuaca hujan akan sangat berbahaya bagi pemakai jalan raya.

Musibah Laka tunggal terjadi dan dialami oleh sebuah kendaraan Truk Tronton Head Tracktor No. Pol : E 9206 HD tergelincir, Selasa (14/092021).

Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.IK.M.H., melalui Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Habibi membenarkan.

“Ya, benar. Ada Laka Lantas tunggal, waktu kejadian pada Selasa, tanggal 14 September 2021, sekira pukul 05.00 WIB di Jalan Sunan Gunung Jati, Desa Surakarta, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon,” ucap Alumni Akpol 2012 ini.

Lanjut Kasatlantas AKP Habibi, kendaran yang terlibat Laka tunggal tersebut yakni, kendaraan Truk Tronton Head Tracktor No. Pol : E 9206 HD, diduga tergelincir dan menabrak Tiang Telkom.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material taksiran Rp 1.000.000,. Pengemudi kendaraan Truck Tronton Head Tracktor No. Pol.: E 9206 HD diketahui bernama AS, jenis kelamin laki-laki, umur 57 tahun, lahir di Cirebon Kota, 20 Februari 1964, Agama Budha, pekerjaan swasta, alamat Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, memiliki Sim B II Umum,” jelas Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik., M.H., CPHR.

Sementara, IPTU Ngatidja, S.H., M.H., menjelaskan kronologis kejadiannya.

“Diduga pengemudi kendaraan Truck Tronton Head Trucktor No. Pol : E 9206 HD yang dikemudikan oleh AS datang dari arah Indramayu menuju Kota Cirebon (Utara menuju Selatan), setibanya di TKP, diduga karena cuaca hujan, sehingga jalan Aspal berair dimungkinkan terjadi aquaplaning / hilang kendali kendaraan, disebabkan air permukaan Aspal, sehingga hilang kendali dan menabrak Tiang Telkom yang berada di sisi kiri jalan. Akibat dari kejadian tersebut, kendaraan Truck Tronton Head Trucktor mengalami kerusakan dan Tiang Telkom roboh, kemudian kendaraan mengalami kerusakan dievakuasi ke Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota, dan menghubungi pihak Telkom,” tutup IPTU Ngatidja. (Red)

Sumber: Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *