SumSel : Mahasiswa STKIP-PGRI Lubuk Linggau Memperkenalkan Olahraga Rekreasi

LUBUK LINGGAU- JK. Bak Gayung bersambut, Mahasiswa STKIP-PGRI Lubuk Linggau memperkenalkan Olahraga Rekreasi, Kepala TK Tunas Taqwa Lubuklinggau merasa senang dengan Olahraga Rekreasi ini.

Car Free Day (CFD) yang rutin diadakan oleh Pemkot Lubuk Linggau setiap hari Minggu pagi dimulai pukul 06.00 Wib s.d pukul 07.00 Wib, kemarin tampak berbeda dari CFD-CFD sebelumnya.

Hadirnya Mahasiswa Jurusan Olahraga dari STKIP-PGRI Kota Lubuk Linggau membuat CFD menjadi lebih berwarna. Dimana para mahasiswa mengajak seluruh peserta CFD untuk bersama-sama memainkan Olahraga Rekreasi, mulai dari kalangan dewasa hingga anak -anak.

Dibawah binaan Dosen Mata Kuliah Jurusan Olahraga Wawan Syahputrah, M. Pd. I, mahasiswa disuruh mensosialisasikan Olahraga Rekreasi melalui permainan dengan membawa banner yang bertuliskan “Sosialisasi Permainan Tradisional Dengan Olahraga Rekreasi”, langsung praktek di Lokasi CFD. Minggu (1/3/2020)

“Olahraga rekreasi ini sengaja kita sosialisasikan agar menambah minat masyarakat dalam berolahraga sambil bermain terutama pada anak-anak agar permainan Tradisional ini tetap terjaga keberadaannya “. Ujar Wawan (sapaan akrab pak Dosen) menyampaikan harapannya.

Dalam acara tersebut, Jejak Kasus berhasil mengkomfirmasi salah satu peserta CFD Jumariah,, S.Pd, Kepala Taman Kanak-kanak Tunas Taqwa yang juga sebagai tenaga pendidik atau guru di SMK 2 Lubuk Linggau, Jumariah mengatakan, dengan ditambahkannya Olahraga Rekreasi seperti ini akan menambah minat atau keinginan masyarakat Kota Lubuk Linggau untuk berolahraga, terutama setiap hari Minggu pagi di areal simpang RCA ini, arah Masjid Agung dan juga di Taman Olahraga Silampari (TOS ,red.).

Mudah-mudahan ke depan anak-anak muda akan membanjiri di tempat-tempat CFD yang sering diadakan ini. (Habib)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *