SumSel : Aqil Maulidan Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua SAPMA Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU- JK. Bertempat di gedung serbaguna SMK Negeri 1 Kota Lubuk Linggau, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA), Pemuda Pancasila (PP) mengadakan acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke 1 guna melakukan Pemilihan Ketua, Pimpinan Cabang (PC) yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (01/03/2020).

Acara Muscab PC SAPMA ke 1 ini dihadiri langsung oleh Dandim 0406/MLM Letkol. Inf. M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol yang diwakili Kapten. Inf. Khoirudin S. Ketua MPW PP Sumatera Selatan yang diwakili Kabid OKK RM. Ari Maulana, Ketua MPC PP Kota Lubuk Linggau Chandra Muhammad Islam, ST. (CMI), Waka I MPC Syarifian, Ketua dan Sekretaris DPC Srikandi Kota Lubuk Linggau R. Yenni dan Berlian Sondang beserta rombongan Srikandi, Ketua PW SAPMA Sumsel M. Reza Alfarisyi beserta rombongan, Komandan Komando Inti (KOTI) PP Novantri beserta Personilnya, Dispora yang diwakili Elin dan Uci serta tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan tarian tari sambut, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian Mars Pemuda Pancasila. Selanjutnya pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Rangga dan pembacaan Ikrar Pemuda Pancasila yang dibacakan oleh Rendy Darma dan dilanjutkan kembali menyanyikan lagu Hymne Putera Puteri Indonesia.

Selanjutnya kata sambutan, Ketua SAPMA Carteker yang disampaikan oleh Dini Anggun Lestari. Kemudian kata sambutan Ketua PW SAPMA Sumatera Selatan Bung M. Reza Alfarisyi. Dan dilanjutkan kata sambutan Ketua MPC PP Kota Lubuk Linggau Bung Chandra Muhammad Islam, ST. (MCI).

Dalam kata sambutan, Ketua MPC mengatakan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir, baik dari perwakilan MPW Sumsel, PW SAPMA Sumsel, DPC Srikandi maupun Unsur Pemerintah dan perwakilan Kodim 0406/MLM serta para undangan.

Ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Muscab ke 1 SAPMA ini. Kemudian Ketua MPC berharap apapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PC SAPMA agar senantiasa selalu berkoordinasi kepada MPC PP selaku Ormas Pemuda Pancasila yang khususnya di Kota Lubuk Linggau agar tetap menjaga nama baik Pemuda Pancasila. Dan diakhiri dengan teriakan yel-yel Pancasila Abadi sebanyak 3 kali dan Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua MPW PP yang diwakili Kabid OKK MPW Sumsel Bung RM. Ari Maulana, menyampaikan bahwasannya SAPMA ini adalah merupakan bagian dari OKP yang telah memiliki AD/ART tersendiri namun tetap juga merupakan bagian dari Elemen Ormas PP.

Adapun nanti kegiatan-kegiatan SAPMA yang bersifat eksternal agar tetap berkoordinasi dengan MPC PP Kota Lubuk Linggau. Kemudian Kabid OKK MPW meminta Perwakilan dari Kodim 0406 untuk membuka Acara Muscab SAPMA ke 1 ini secara langsung.

Kemudian kata sambutan dari Kodim 0406/MLM yang diwakili Kapten Inf. Khoirudin S. beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran langsung bapak Dandim. Kemudian beliau juga menyampaikan supaya Organisasi Srikandi dan SAPMA ini agar terus bekerjasama dengan MPC PP tentang kegiatan apapun agar tetap terkontrol dan tidak merusak nama baik.

Juga jangan mau terprovokasi dengan hasutan atau ajakan kegiatan yang kontra baik dengan pemerintahan maupun kegiatan kriminalitas. Dan apabila ada hal-hal yang merugikan masyarakat banyak segera melaporkan kepada Koramil maupun Polsek serta Instansi terkait agar situasi tetap kondusif.

Selain itu selaku anggota Pemuda Pancasila hendaknya memperbaiki identitas diri dengan mempedomani Pancasila dengan Lima Sila nya beserta butir-butirnya, Insya Allah arah jalan hidup kita akan tetap terjaga, ucapnya.

Kemudian Kapten Inf. Khoirudin resmi membuka acara Muscab SAMPA ke 1 ini tepat pukul 11.02 Wib. Dan acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dibacakan langsung oleh Bung Andes Lonardo.

Dari pantauan media Jejak Kasus, berdasarkan AD/ART SAPMA melaksanakan Rapat Pleno, dalam rapat pleno yang sedikit alot namun penuh dengan suasana keharmonisan yang akhirnya mendapakan kesepakatan secara aklamasi saudara Aqil Maulidan terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang SAPMA Kota Lubuk Linggau. (Habib)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *