Sumsel: Puskesmas Paiker Laksanakan Program Vaksinasi Sistem Jemput Bola

jekakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Puskesmas Paiker (Pasemah Air Keruh) kembali melakukan program vaksinasi pertama dengan cara jemput bola langsung ke desa-desa yang dulunya belum dapat giliran.

Perlunya vaksinasi untuk kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19, Jumat (10/09/2021).

Ada 6 desa dari 15 Desa di Kecamatan Pasma Air Keruh, yang paling utama Desa Air Mayan, Talang Padang, Nanjungan, Muara Aman, Lawang Agung dan Muara Sindang.

Hari ini vaksinasi jemput bola dilaksanakan di Desa Air Mayan dengan menyediakan vaksin sebanyak 300 buah.

Camat Paiker dan Kades dengan jajarannya selalu mengedukasi masyarakat untuk segera vaksin.

Awalnya banyak masyarakat yang sadar akan manfaat divaksin, tetapi kesadaran ini dimentahkan oleh isu-isu adanya masyarakat yang meninggal karena divaksin.

Untuk diketahui desa lain sudah disiapkan seribu vaksin lagi.

Kepala Puskesmas Siti Khodijah menjelaskan, masyarakat jangan takut untuk tidak dapat bagian divaksin karena ketika kurang, kita mintakan lagi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang.

Noperman Subhi Camat Paiker mendorong Puskesmas untuk mencapai target maksimal vaksinasi di Paiker dengan cara melaporkan dan meminta di dropp vaksin serta siap memantau suksesnya jalan vaksin.

Dengan maksimalnya vaksinasi diharapkan angka masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 bisa keangka nol persen, tapi syarat agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) 5M harus dijalani dengan baik dan benar.

Untuk 9 desa yang sudah divaksin dengan sistem jemput bola akan dijadwal ulang untuk menyisir masyarakat yang belum sempat divaksin, khususnya yang Lansia (Lanjut Usia) dan anak yang berusia 12 tahun keatas,” jelas Noperman. (SL)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *