SumSel : SDN 2 Kecamatan Pendopo Induk Butuh Perhatian Pemerintah

EMPAT LAWANG- JK. Sekolah Dasar Negeri 2 Kecamatan Pendopo Induk, butuH perhatian PemerintaH. Ironisnya Sekolah ini sudah melampaui kapasitas muridnya, Selasa (18/2/2020).

Awak media Jejak Kasus komfirmasi melalui Kepala Sekolah (Kepsek), pukul 09,00 Wib, Nurbaiti, S.Pd, di SDN 2, Kecamatan Pendopo Induk, Kab. Empat Lawang, Sumatra Selatan.

Kepada awak media Kepala Sekolah (Kepsek) Nurbaiti, S.Pd menyampaikan, “kami sangat membutuhkan untuk tambahan Ruang Kelas Belajar (RKB), di karenakan apabila penerimaan murid baru ini sangat di batasi, sedangkan ruangan yang sudah ada hanya 10 lokal RKB, dan dihuni murid sebanyak 462, dalam hal ini kami sangat butuh perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang bersangkutan.

“Lanjut Kepala Sekolah, kami sebagai guru tidak sampai hati untuk menolak murid baru, apabila sekolah sudah mencukupi kapasitas ruangan belajar. Sedangkan Guru-guru di SDN 2 ini cukup memadai, Guru PNS ada 14, dan Honorer ada 12 orang di tambah penjaga sekolah dan Satpam 3 orang”.

Untuk meningakatkan bagi pengajar dan belajar, perlu dan membutuhkan kapasitas yang memadai, baik kapasitas sekolah dan gedung Ruang Kelas Belajar (RKB), dan kenyamanan belajar mengajar dalam mencapai pendidikan standar nasional, ” papar Kepala Sekolah Nurbaiti.

Harapan kedepanya semoga pemerintah memperhatikan kebutuhan sekolah ini, dan dapat mengindahkan permohonan atau proposal yang telah di sampaikan dan saat ini sedang dalam proses. (Sul)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *