Sumsel: Ditinggal Berobat Ke Bengkulu, Rumah Yati Hangus Terbakar

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG Lagi-lagi Si Jago Merah menghanguskan rumah warga Desa Talang Randai, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, Sumatera selatan, Senin (30/8/2021).

Peristiwa ini menimpa Yati warga Desa Talang Randai. Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal untuk berobat sakit stroke yang dideritanya ke Bengkulu, sejak usai lebaran lalu.

Menurut keterangan warga sekitar, “Api berasal dari ruang tengah dan terlihat perabotan rumah dalam keadaan berantakan,” tutur warga.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Fauzan Sodry mengatakan, “diperkirakan kebakaran ini disebabkan oleh konsleting listrik, namun tidak menutup kemungkinan ada penyebab lain,” jelasnya.

Sedangkan, Camat Paiker Noperman Subhi mengucapkan, “saya berharap pihak berwajib dapat mencari penyebab utama terjadinya kebakaran yang menghanguskan kediaman ibu Yati,” ucapnya.

Kejadian kebakaran ini sempat viral di jejaring sosial, dikarenakan anak Yati yang berada di Pulau Jawa membuat postingan dengan tuduhan rumah orang tuanya dibakar maling. Namun tuduhan tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, Koordinator Tim (Kortim) Tagana Paiker Zulia Sandi langsung membuatkan laporan korban kerugian kebakaran, yang kemudian akan diteruskan ke Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang untuk dimintakan bantuan, yang nantinya dapat diambil di Kabupaten.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan pangan maupun sandang seperti beras, minyak, terpal, tikar, selimut, alat mandi dan lainnya. Bantuan tersebut, diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Empat Lawang kepada pihak Kecamatan Paiker, untuk diteruskan ke korban pemilik rumah yang terbakar.

Terlihat awak media, bantuan langsung diterima Yati dan disaksikan Kepala Desa juga Sekretaris Desa Talang Randai, serta para tetangga.

Dalam laporannya, Kepala Desa Talang Randai menjelaskan, “kerugian korban ditaksir mencapai Puluhan Jutaan Rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Setelah kami datang ke lokasi, Rumah sudah tertutup puing-puing reruntuhan dari bekas kebakaran,” tutup Fauzan Sodry (SL)

editor: Fauzy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *