Jawa Barat: Walikota Azis Pimpin Upacara HUT ke-652 Kota Cirebon

jejakkasus.co.id, CIREBON – Walikota Cirebon H. Nashrudin Azis mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cirebon ke-652 di Halaman Gedung Sekretariat Daerah (Setda), Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (10/8/2021).

Hari ini, Selasa (10/08/2021), Kota Cirebon tengah merayakan Hari Jadi atau HUT ke-652, dengan tema “Kalis Saking Pancabaya.” Tema ini memiliki arti tersendiri dan berupa harapan.

Walikota Cirebon H. Nashrudin Azis menjelaskan, tema ini adalah sebuah pengharapan kepada Allah SWT, agar Cirebon Rahayu, terhindar dari segala macam marabahaya.

“Terhindar dari bahaya baik itu dari Tanah, Udara, bahaya dari semua yang bisa akan menimpa warga Kota Cirebon. Itulah harapan dari tema “Cirebon Rahayu Kalis Saking Pancabaya,” kata Azis kepada awak media usai upacara HUT Kota Cirebon ke-652, Selasa (10/8/2021).

“Tidak hanya itu, tema tersebut juga harapan agar segera terbebas dari pandemi Covid-19,” tegas Azis.

Walikota berpesan, agar masyarakat tetap semangat menghadapi pandemi dengan hati yang kuat dan sehat serta bahagia.

“Insya Allah, kita bisa segera menghadapi dan melalui wabah pandemi Covid-19 ini,” ujarrnya.

Pantauan awak media Jejak Kasus, prosesi HUT Kota Cirebon ke-652 berlangsung sangat sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat .

Untuk diketahui, sebelum upacara, kegiatan diawali dengan rapat paripurna istimewa di Ruang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon.

Setelah rapat paripurna, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara HUT Kota Cirebon ke-652 di Halaman Gedung Sekretariat Daerah.

Dalam hal ini, Walikota Cirebon H. Nashrudin Azis bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan upacara berlangsung khidmat, tertib, aman dan lancar.

“Selamat Hari Ulang Tahun Kota Cirebon ke-652,” Cirebon Rahayu, Kalis Saking Pancabaya. (Red. JK)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *