DKI Jakarta: Tenaga Kesehatan Mulai di Vaksinasi Covid-19 Dosis

jejakkasus.co.id, JAKARTA – Tenaga Kesehatan (Nakes) di Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) sudah mulai di suntik vaksinasi dosis 3.

Hal itu dipaparkan Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman DKI Jakarta Suharti, bahwa capaian data vaksinasi Covid-19 di Jakarta per 30 Juli 2021 pukul 11.30 WIB.

Dari pemaparan itu, tercatat pelaksanaan vaksinasi dosis Covid-19 ketiga di Jakarta sudah dilakukan terhadap 3.333 Tenaga Kesehatan.

“Ini baru saja saya ambil (data vaksinasi), sebelum bicara, saya ambil dulu dari website KPCPEN,” kata Suharti dalam acara webinar, Jumat (30/7/2021).

Data yang dipaparkan Suharti menunjukkan, ada dua jenis vaksin yang dipakai sebagai dosis ketiga untuk Tenaga Kesehatan.

Pertama ada 46 orang disuntik vaksin dosis ketiga menggunakan vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Sementara 3.287 lainnya menggunakan vaksin jenis Moderna.

Sedangkan, untuk kelompok warga lainnya, vaksinasi dosis ketiga belum diberikan.

Suharti mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Jakarta terus berjalan, meskipun sudah melampaui target yang diberikan Pemerintah Pusat.

“Di Jakarta, yang sudah divaksinasi di tempat vaksinasi di Jakarta ada 7.599.138 orang dosis 1, dosis 2 ada 2,6 juta,” terang Suharti.

Suharti juga mengatakan, dalam proses vaksinasi yang sedang berjalan, Pemprov DKI menekankan vaksinasi untuk remaja.

Suharti menginginkan ada percepatan target vaksinasi untuk remaja yang kini baru berjalan 56 persen.

“Kami ingin lebih dari itu, jadi bapak, ibu, Guru pastikan, bahwa orangtua dari anak-anak paham vaksinasi itu baik untuk anak-anak,” pungkas Suharti dilansir KOMPAS.com. (Ratu-001)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *