Jawa Barat: Kuwu H. Taryono : Warga Desa Waled Kota Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

jejakkasus.co.id, CIREBON Kepala Desa (Kuwu) Waled Kota, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon  H. Taryono menuturkan kepada awak media Jejak Kasus, “Antusiasme warga di wilayah Desa Waled Kota cukup tinggi terhadap program vaksinasi Covid-19. Hal ini berkat kebersamaan dan kekompakkan serta sinergitas semua pihak yang terus mensosialisasikan kepada warga terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Waled,” tuturnya, Kamis (29/07/2021).

“Beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19, termasuk pada hari pelaksanaannya dan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi serta penerapan kedisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes), kami pihak Pemerintah Desa (Pemdes) dan Satgas penanganan Covid-19 Desa Waled Kota bersama para Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RW dan RT termasuk PKK dan Bidan Desa serta para Kader melaksanakan woro-woro (Pengumuman) dilingkungannya.

Menginformasikan serta mensosialisasikan terkait pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Waled Kota agar warga mau disuntik vaksin dan tetap menjalankan (Prokes).

“Alhamdulillah, terlihat pada hari ini warga sangat antusias dan tercatat untuk vaksin dosis pertama dan kedua berjumlah 100 orang, sedangkan dalam pelaksanannya melebihi kuota dan sisanya untuk periode berikutnya,” jelas Kuwu Waledkota.

Lanjut Kepala Desa Waledkota H. Taryono,”vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk mencegah penyebarannya harus tetap mentaati dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M,” ucap Kuwu H. Taryono.

“Dengan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Lingkungan Wilayah Desa Waled Kota agar tetap sehat. Untuk itu, kami Pemdes dan Satgas penanganan Covid-19 Desa Waled Kota dan semua pihak yang ada di Lingkungan Wilayah Desa Waled Kota, turun tangan langsung untuk membantu pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Desa Waled Kota menambakan,”kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Waled Kota ini dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat di tengah pandemi Covid-19. Melalui media Jejak Kasus, saya mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan virus Covid-19. Oleh karena itu, kita harus menerapkan disiplin Prokes 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan atau Keramaian serta Membatasi Mobilitas dan Interaksi),” pungkas Kuwu Desa Waled Kota H.Taryono. (E.Kurtis/ ed.Fauzy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *