Jawa Barat: Giat Baksos TNI-Polri Bagikan Sembako Bagi Kaum Dhuafa

jejak Kasus.Co.id, CIREBON- Wujudkan kepedulian pada masyarakat yang terdampak ekonomi dimasa pandemi Covid-19, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan bersama Dandim 0614 Letkol Inf. Herry Indriyanto didampingi jajarannya masing-masing, laksanakan giat Bakti Sosial (Baksos) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota (Ciko), Sabtu (10/07/2021),

Seperti biasa, sebelum pelaksanaan kegiatan Baksos, Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan beserta jajaran TNI-Polri, bertempat di halaman Polres Ciko, lakukan pengarahan singkat dalam pelaksanaan Baksos bersama.

AKBP Imron Ermawan mengatakan, hampir satu minggu kita melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, guna mendisiplinkan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Cirebon Kota.

Selain itu, menghimbau untuk membiasakan diri dengan mematuhi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, juga sebagai wujud dari TNI-Polri dalam mengayomi dan melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19, dengan menerapkan standar Prokes 5M, (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Interaksi).

“Untuk itu, kepada masyarakat diminta jika tidak ada kepentingan yang bersifat urgent, lebih baik tetap di rumah saja,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, dan kegiatan Baksos hari ini, merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, juga memonitoring pelaksanaan PPKM Darurat yang kita terapkan saat ini.

Untuk sasaran Baksos hari ini, kita akan berkeliling Kota Cirebon dengan membagikan Beras 3 kg kepada para Kaum Dhuafa yang kita temui di jalan.

Semoga dengan sedikit rezeki yang kita dapat hari ini, kita berikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dengan Ridho Allah SWT dan keikhlasan hati kita semua, akan lebih bermanfaat bagi saudara-saudara kita Kaum Dhuafa, sebagai tabungan amal kita semua yang hadir disini,” tutup Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan.

Terpantau awak media Jejak Kasus, turut hadir dalam kegiatan Baksos, jajaran TNI Kodim 0614/Kota Cirebon dan jajaran Polres Cirebon Kota dengan mengendarai sepeda motor berkeliling Kota Cirebon membagikan Sembako berupa Beras kepada Kaum Dhuafa yang dijumpai di jalan. (Ratu-001/ed.Fauzy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *