Sumsel: Pj Bupati Muara Enim Kunjungi 3 Anak Berpenyakit Kronis

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM-  Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Devi Nasrun Umar, mendapat laporan adanya sejumlah anak yang mengalami kondisi Gizi Buruk akibat penyakit, menyikapi laporan tersebut HNU merespon cepat, langsung bertolak ke Desa Lembak dan Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sesampainya di Kediaman Anak yang sakit, rombongan Pj Bupati Muara Enim langsung menginstruksikan kepada tim medis untuk segera menangani dan membantu ketiga anak yang mengalami sakit, HNU bersama Ketua TP-PKK Muara Enim Hj. Renny juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada keluarga anak yang sakit, Kamis (08/07/2021).

Pj Bupati Muara Enim dikesempatannya  menyampaikan keprihatinanya atas kondisi yang dialami Muhamad Rici (8 tahun) warga Lembak yang mengalami penyakit Hidrosefalus atau pembesaran Kepala.

Masih di lingkup Kecamatan Lembak, HNU menghampri kediaman Yoga (8 tahun) warga Desa Alai penderita penyakit kelainan Tulang Belakang yang terlihat kerdil dibandingkan dengan anak seusianya, Pj Bupati beserta rombongannya juga menjenguk Riki (3 tahun) warga Desa Alai yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit Lupus riwayat bawaan dari Almarhumah ibu kandungnya.

Menyikapi ketiga anak yang sakit tersebut, Pj Bupati meminta kepada Dinas Sosial, Camat Lembak Syarkowi, dan Kepala Puskesmas Lembak Sandra Etiastuti untuk mendampingi dan memastikan ketiga anak yang mengalami sakit mendapatkan perhatian dan penanganan kesehatan.

HNU juga menginstruksikan Kepala Puskesmas Lembak untuk menyiapkan kelengkapan administrasi agar ketiga anak ini dapat segera ditangani dan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat di Prabumulih ataupun di RSUD H.M. Rabain Muara Enim.

Pj Bupati juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, jika disekitar lingkungan tempat tinggalnya ada anak-anak dengan kondisi serupa, termasuk juga yang mengalami Gizi Buruk (Stunting) atau kondisi gagal tumbuh pada anak, untuk segera dilaporkan.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta para Perangkat Desa termasuk juga para Camat di wilayah Kabupaten Muara Enim, untuk berperan aktif mendeteksi jika ada warganya yang ditemukan mengalami kondisi serupa, seperti dialami warga Kecamatan Lembak ini, terutama warga masyarakat golongan rentan atau pra sejahtera.

Menurut Pj Bupati Muara Enim, Pemerintah setempat harus hadir mendampingi dan menolong warganya yang mengalami kesulitan dan musibah.

Dan untuk seterusnya, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar akan terus memantau dan meminta laporan perkembangan penanganan ketiga anak tersebut. (Agus / Tim ed.Fauzy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *