Lampung: Kades Banjar Negeri Salurkan BLT DD dan Patuhi Prokes

jejakkasus.co.id, PESAWARAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Banjar Negeri kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), langsung dibagikan di Kantor Desa Banjar Negeri, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (26/6/2021).

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah Desa yang mengacu kepada Peraturan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) Republik Indonesia (RI) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Selanjutnya, dalam penyerahan BLT-DD, Desa Banjar Negeri tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Gusrizal Rais, Pendamping Desa (PD), pihak Kecamatan, Ketua BPD, Kadus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, masyarakat penerima BLT-DD, serta beberapa awak media.

Dalam sambutannya, Kades Gusrizal Rais menyampaikan,”hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT-DD kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 25 KPM,” ujar Kades.

Penyaluran BLT tahun 2021 ini menurut Kades Gusrizal Rais, jumlah penerimanya sedikit, berbeda dengan penyaluran BLT DD pada tahun 2020 yang jumlahnya sampai 195 KPM, ditahun ini sedikit hanya 25 KPM karena adanya pembangunan desa.

“Penerima BLT DD pada tahun 2021 hanya 25 KPM dengan senilai Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) langsung diberikan 12 bulan,” terangnya.

Kades berharap, agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19. (Asfari)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *