Jawa Barat: Vaksinasi Massal Digelar, Warga Kota Cirebon Membludak, Antri Divaksin

jejakkasus.co.id, CIREBON – Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kerjasama TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bertajuk Sinergi Program Vaksinasi “Cirebon Sehat, Ekonomi Bangkit” dipusatkan di Hanggar Batalyon Arhanudse 14/PWY Cirebon, Jalan Pilang Raya, Desa Kedung Jaya, Kec. Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (25/06/2021).

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, kegiatan vaksinasi massal tahap pertama ini untuk 8 ribu warga yang telah terdata dan dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Jumat (25/06/2021) sampai hari Senin (28/6/2021) kecuali hari Minggu (libur).

Hari ini, Jumat (25/06/2021) ditargetkan lebih dari 2 ribu warga yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sedangkan untuk masyarakat umum, dapat mendaftar sesuai dengan ketentuan di link website yang telah disebarkan.

Pantauan awak media, Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati menghadiri kegiatan vaksinasi massal dengan mengendarai sepeda motor menuju Hanggar Changehgar Batalyon Arhanudse 14/PWY Cirebon, karena ada antrean, sehingga kendaraan macet di Jalan Pilang Raya.

 

Bahkan sejak pagi, sudah banyak warga yang datang untuk mengantri dan antusias warga cukup tinggi untuk di suntik vaksin Covid-19 di hari pertama.

“Warga masyarakat terlihat sudah ada kesadaran, keinginan untuk divaksin sudah ada, itu pertanda baik. Tinggal kita berusaha untuk pengadaan vaksinnya,” kata Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati kepada awak media, Jumat (25/6/2021).

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H. Agus Mulyadi mengungkapkan, masyarakat Kota Cirebon yang bekerja atau berdomisili di Kota Cirebon tentunya diharapkan bisa mendaftar.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan mendaftar, segeralah divaksin.

“Ini akan berdampak pada perekonomian kita kedepan. Dan yang tidak kalah penting adalah setelah divaksin tetap menerapkan Prokes. Vaksin dan Prokes sebagai solusi terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Lanjutnya, ditargetkan hari Jumat ini ada 2 ribu orang yang akan divaksin dan jumlahnya diprediksi akan melebihi target.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama ini dimulai hari Jumat (25/6/20211), Sabtu (26/6/) dan Senin (28/6/2021) adalah untuk warga yang sudah terdata di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon.

Bagi warga masyarakat umum yang hendak divaksin dapat melakukan pendaftaran online. Pendaftaran vaksinasi Covid-19 dapat diakses melalui website:https://vaksinasi.cirebonkota.go.id/ mulai hari Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 15.00 WIB.

Siapa saja yang bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini?

Adalah warga masyarakat yang telah mendaftar dan nantinya akan mendapatkan jadwal, yakni ada pemberitahuan tanggal dan waktu serta tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *