Lampung: Alumni PPRS Lakukan Penggalangan Dana untuk Perluasan Lahan Pesantren

jejakkasus.co.id, LAMPUNG TENGAH – Pada masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, bukan berarti kita harus berhenti untuk berbuat Amal Jariyah dan kebaikan-kebaikan lainnya.

Seperti yang dilakukan para Alumni Pondok Pesantren Roudlotussholihin (PPRS), giat melakukan penggalangan dana untuk perluasan lahan Pesantren Kampung Purwosari, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Sabtu (20/03/2021 ).

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat baik para Alumni Ponpes Roudlotussholihin melakukan program penggalangan dana untuk perluasan lahan Pondok Pesantren Roudlotussholihin.

H. Toni selaku Ketua Panitia perluasan lahan PPRS mengatakan bahwa, “program Alumni ini sudah berdasarkan hasil musyawarah beberapa Alumni yang mewakili daerahnya masing-masing dengan persetujuan dari Ketua Yayasan PPRS Gus Ahmad Rofiki yang akrab dipanggil Gus Iwik,” ucapnya.

Lanjut H. Toni, “mekanisme realisasi program ini yakni, Panitia akan membuat voucher stiker wakaf tunai yang nilai wakafnya bervariasi, ada yang Rp 50.000, Rp 100.000 dan Rp 250.000, dan pada stiker itu sudah tercantum Nomor Rekening (No. Rek.) atas nama Panitia pembebasan lahan perluasan PPRS serta Nomor handphone dan whatsapp serta Nomor Rekening Sekretaris dan Bendahara,” jelasnya.

“Untuk Alumni yang ingin berpartisipasi, bisa langsung mentransfer ke rekening yang tertera pada voucher. Mengingat para Alumni PPRS ini tidak hanya di Lampung saja, melainkan di Pekan Baru Riau, Bengkulu, Palembang, Jambi, Medan bahkan sampai ke Pulau Jawa, sehingga kami tidak bisa menjangkau untuk menemui satu persatu,” ujar H. Toni.

“Oleh karena itu, dengan adanya voucher wakaf tunai ini diharapkan akan mempermudah kita untuk mensosialisasikan program ini, apalagi sekarang ini zaman canggih, cukup kita bagikan saja voucher itu via WA (Whatsapp) atau telepon,” imbuhnya.

Pada saat dikonfirmasi, terkait respon dari para Alumni PPRS, H. Toni mengatakan, “justru para Alumni PPRS sangat mendukung, bahkan baru beberapa hari program ini kita sosialisasikan sudah banyak Alumni yang mentransfer dana ke rekening Panitia,” pungkasnya. (Asfari/ ed. Fauzi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *