Sumsel: Pemberian Hadiah dan Penutupan Kejuaraan Super Series Zona 2

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM – Penutupan Kejuaraan Bulutangkis Super Series Zona 2 dan pemberian hadiah kepada para juara  dilaksanakan di GOR Keban Agung, Kelurahan Ulu Lurah, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Rabu (23/6/2021).

Acara penutupan Kejuraan Bulutangkus Super Series Zona 2 ini dihadiri oleh Kepala Dispora Sunarto didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olah Raga Jefri Zukpikar, Ketua Umum 1 PBSI Chaifri Oni, Ketua PBSI Pagar Alam Adat, Kabin Binpres Dispora Provinsi Basuni, Ketua Pelaksana ROI Sapri, Ketua Pertandingan Provinsi M. Yusuf, Wakil Ketua Pertandingan Kota Pagar Alam Dodi Puma, Forkompimda, Babinkamtibmas, Babinsa dan Intansi Terkait.

Tim media berbincang-bincang dan konfirmasi dengan Ketua dan Wakil Ketua pertandingan M. Yusuf dan Dodi Puma.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka mencari bibit Atlit Bulutangkis di daerah, pertandingan ini terdiri dari 6 Zona, dan ini Zona yang ke-2, Zona 1 sudah dilaksanakan di OKU Raya, tempatnya di Batu Raja, dan Zona ke-3 yang direncanakan akan dilaksanakan di Kota Prabumulih bulan depan dan babak final antar Zona akan dilaksanakan di Kota Palembang akhir tahun ini juga,” kata Yusuf dan Dodi Puma.

Kejuaraan Bulutangkis Super Series Zona 2 ini diikuti 3 (tiga) Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam sendiri sebagai tuan rumah.

Sambutan Kabin Binpres Dispora Provinsi Sumatera Selatan oleh Basuni, dan sekaligus menutup Kejuaraan Bulutangkis Super Series Zona 2 ini.

“Kejuaraan Bulutangkis Super Series Zona 2 ini merupakan untuk mencari Atlit yang berbakat dan berprestasi di Tingkat Daerah dan untuk mewakili Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Dunia nantinya,” jelasnya.

Lanjut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sunarto, beliau berpesan kepada seluruh Atlit yang ikut bertanding di kejuaraan ini untuk selalu tetap berlatih lebih giat lagi walaupun sudah menjadi juara, dan beliau langsung membagikan hadiah bagi sang juara.

Yang keluar sebagai juara Tunggal Putra dari SMA Negeri 1 Pagar Alam Kgs. M. Diyak Saddat, untuk juara ke dua dari Kabupaten Lahat Femas, dan juara tiga bersama dari Kota Pagar Alam Hafis Aldo Putra dan Empat Lawang Kelvin Perdana Chaesar.

Sedangkan untuk juara pertama dan kedua Tunggal Putri Tingkat SMA diraih oleh SMA Negeri 1 Kota Pagar Alam atas nama Tesya Anggraini juara pertama, juara kedua Arini Manasika, dan juara tiga bersama Tri Devi Adeska dari Empat Lawang.

Untuk juara Tunggal Putra Tingkat SMP, juara pertama Elsen dari SMP NU, juara kedua Hagi Lahat, dan juara tiga bersama Geren dan Enriko dari SMP Negeri 1 Pagar Alam.

Sedangkan juara Tunggal Putri Tingkat SMP, juara pertama Adelia SMP 1 Sukamerindu Lahat, juara kedua Kayla Putri Asni SMP N 8 Pagar Alam, dan juara tiga bersama Reza dan Mulyani dari SMP N 2.

Di kejuaraan ini, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan hadiah berupa Medali, Piagam dan Uang Pembinaan.

Untuk Juara pertama sebesar Rp 2.000.000, juara kedua Rp 1.500.000 dan juara tiga bersama Rp 1.000.000.

Selanjutnya, juara Tingkat SMA dan juara Tingkat SMP Tunggal Putra maupun Tunggal Putri, juara pertama hadiah sebesar Rp 1.500.000, juara kedua Rp 1.000.000 dan juara ke tiga bersama Rp 500.000. (Edo/Lisno)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *