Sumsel: Desa Bandar Jaya Kecamatan BP Peliung, Gelar Acara Vaksinasi

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – Sesuai dengan instruksi Bupati Oku Timur dan juga sesuai dengan program Pemerintah Pusat bahwa, untuk meningkatkan Imun tubuh  Perlu dilakukan Vaksinasi Covid-19, oleh sebab itu Kepala Desa Bandar Jaya bersama perangkat Desa Bandar Jaya mulai dari BPD (Badan Permusyawaratan Desa), RT dan RW serta masyarakat untuk melakukan Vaksinasi bersama.

Dalam acara kegiatan tersebut tampak hadir Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Vaksin Puskesmas Pemetung Basuki serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini adalah suatu antisipasi dari pemerintah, untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita kuat dan untuk kekebalan tubuh bagi para peserta yang datang, telah disediakan masker secara gratis.

Adapun prosedur yang dijalankan pada kegiatan ini, pertama warga mendaftar ke meja pendaftaran, seusai mendaftar lalu menunggu nomor antrean, kemudian setelah dicek suhu badan, tidak ada permasalahan kesehatan, langsung menuju tempat penyuntikan vaksinasi.

Setelah disuntik vaksinasi, disuruh menunggu selama 30 menit di ruang isolasi dan setelah 30 menit pasien menunggu dan tidak ada keluhan atau reaksi yang mengkhawatirkan baru boleh di persilahkan pulang ke rumah masing-masing.

Tim Medis menuturkan, terkait pemberian vaksin covid-19 ini, semoga dapat terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bandar Jaya Afriansyah , memberikan himbauan dan arahannya terkait dengan manfaat dari suntikan vaksinasi Covid-19 hari ini.

“Izinkan saya pada kesempatan yang baik ini, untuk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat bandar jaya yang akan divaksin agar tidak termakan berita HOAX terkait Vaksin Covid-19.

Masyarakat jangan takut divaksin karena itu aman dan baik untuk kesehatan kita bersama, dalam pencegahan penyakit menular covid-19, saya akan membuktikan contoh bagi masyarakat Desa Bandar Jaya vaksin itu penting, aman dan baik untuk kesehatan,” ucapnya.

Lanjut Kades Bandar Jaya, “Saya juga berharap kepada masyarakat Bandar Jaya agar selalu patuh dan disiplin menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) Serta menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid- 19.

Terahir, saya mengajak warga Desa Bandar Jaya agar senantiasa dapat memahami pentingnya vaksin ini karena banyak manfaat bagi tubuh kita,”jelasnya.

Dalam rangka kegiatan pemberian Suntikan Vaksin Sinovac, Rabu (23/06/2021). Untuk warga Desa Bandar Jaya tahap pertama ini, bhabinkamtibmas menghimbau dan berharap kepada masyarakat Desa Bandar Jaya, “Kami atas nama kepolisian negara republik indonesia , dalam hal ini dari kepolisian sektor polsek Bp Peliung berharap agar kiranya kita semua tetap mematuhi aturan pemerintah, mengenai anjuran untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes),  dan marilah kita bersama-sama menjaga serta saling mengingatkan satu sama lainnya, demi menjaga agar Kecamatan Buay Pemuka Peliung tetap berada di zona hijau,”pungkasnya (Yoga JK/ ed.Fauzi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *