Jawa Barat: Kodim 0616/Indramayu dan Polres Indramayu Blusukan Ke Pasar

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Satgas tindak pencegahan Covid-19 dari TNI Kodim 0616/Indramayu dan Polres Indramayu melaksanakan Patroli pengawasan dan pengendalian serta edukasi pelaksanaan PPKM Skala Mikro dengan melakukan blusukan ke beberapa Pasar yang berada di Wilayah Kota Indramayu, Jawa Barat, Selasa (22/06/2021).

Adapun tempat yang menjadi sasaran patroli PPKM tersebut, antara lain Pasar Baru, Pasar Jatibarang, serta beberapa tempat fasilitas umum seperti Alun Alun Indramayu.

Disampaikan Dandim 0616/Indramayu melalui Pasi Ops Lettu Inf Sariman bahwa, kegiatan Patroli dilaksanakan dalam rangka pengawasan aktivitas warga serta pemberlakuan PPKM Skala Mikro dengan memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang baru kita laksanakan adalah dalam rangka memberikan pengawasan dan pencegahan penyebaran Povid-19, khususnya di tempat keramaian seperti Pasar dan fasilitas umum lainya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, walaupun sudah sering diberikan himbauan dan sosialisasi serta edukasi tentang Protokol Kesehatan, namun dalam kegiatan tersebut, masih mendapati masyarakat yang tidak memakai Masker dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, kami Satgas Covid-19 terdiri dari berbagai macam Unsur, TNI/Polri, dan Instansi pemerintahan akan terus menghimbau agar masyarakat tetap patuh dan menjalankan Protokol Kesehatan yaitu dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak Aman, Menghindari Kerumunan dan Membatasi aktivitas masyarakat,” pungkasnya. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *