Kepulauan Babel: Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang Kembali Lakukan Vaksinasi Massal

jejakkasus.co.id, PANGKALPINANG – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pangkalpinang kembali melakukan vaksinasi massal dengan target 100 orang yang akan menyasar para pelaku UKM di Kedai Kopi 8 Pasar Mambo, Kota Pangkalpinang, Senin malam (21/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pangkalpinang Dr. Mgs. Hakim mengatakan,”ini kita lakukan lagi kegiatan dari Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang berupa vaksinasi, kali ini kita jangkau pelaku UKM, usaha-usaha menengah yang melakukan usahanya di malam hari sehingga pelaksanaan vaksinya malam hari.

“Pada hari ini kegiatan vaksinasi kita pusatkan disalah satu Kedai di Pasar Mambo,” ungkapnya.

Dr Hakim mengungkapkan, target yang akan di vaksin 100 orang yang menyasar Pedagang dan pelaku UMKM.

“Target kita yang akan kita vaksin pada malam hari ini adalah 100 orang yang merupakan Pedagang dan pelaku UMKM di sekitar Pasar Mambo,” imbuhnya.

Untuk total yang sudah di vaksin di Kota Pangkalpinang, Dr. Hakim menerangkan sudah mencapai 30 ribuan orang.

“Kita melakukan vaksinasi di Pangkalpinang sudah 30 ribuan orang sampai hari ini, dan kita akan lakukan terus vaksinasi. Dua hari kedepan mungkin nanti kita akan lakukan juga vaksin massal terhadap pelaku UMKM di Alun Alun Taman Kota. Nah, di situ kan banyak juga UMKM, mungkin nanti akan dihadiri juga oleh Ibu Walikota sebagai pembina UMKM,” tuturnya.

Untuk jenis vaksin, menggunakan Sinovac.

“Pada hari ini kita masih menggunakan vaksin Sinovac, sampai saat ini kita masih memiliki stok untuk 7 ribuan orang bisa di vaksin,” tutupnya. (FR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *