Sumsel: Pembangunan Sembilan Unit WC dan Septic Tank di Desa Makartitama Rampung

jejakkasus.co.id, LAHAT– Sembilan Unit pembangunan WC dan Septic Tank Individu (bilik closet) tahap pertama di Desa Makartitama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat telah rampung 100 %, Jumat (18/06/2021).

Terpantau awak media Jejak Kasus yang berada dilokasi 9 titik pembangunan WC dan Septic Tank individu di Dusun 3 Desa Makartitama telah selesai dikerjakan.

Heriyanto, salah satu warga masyarakat yang mendapatkan bantuan menyampaikan, “terima kasih kepada pemerintah yang sudah menggelontorkan dana bantuan untuk membangun WC dan Septick Tank individu ini,” ucapnya.

“Untuk para Pengurus dan pekerja juga saya ucapkan terima kasih banyak, sekarang kami sudah mempunyai WC dan Septic Tank Standar Nasional Indonesia (SNI),” lanjut Heriyanto.

Di tempat terpisah, Supri penerima manfaat lainnya juga mengucapkan, “terima kasih pada Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Pusat, karena sekarang saya sekeluarga sudah mempunyai WC dan Septic Tank SNI. Kalau bisa kedepannya, semua masyarakat yang belum dapat, juga bisa mendapatkan bantuan, supaya tidak ada kecemburuan antara masyarakat,” harap Supri.

Sementara itu, Supriyanto sebagai Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Wonotirto saat dikonfirmasi menuturkan, “untuk proses pengerjaan sendiri sekitar 7-14 hari, karena tergantung dengan kemampuan pekerja. Selain itu, antusias masyarakat banyak membantu, ikut serta dalam terlaksananya program ini,” jelasnya.

Lanjut Supri,“memang tidak dapat dipungkiri, pekerja pun ada yang sampai lembur supaya cepat selesai, dan itupun tergantung mereka sendiri, kami sebagai Pengurus ikut senang karena 9 Unit pembangunan WC tahap pertama selesai dengan baik, tinggal menunggu tahap berikutnya,” pungkasnya. (Herawan JK )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *