Sumsel: Warga Desa Ulak Mas Lahat Akan Miliki 27 Toilet Individu

jejakkasus.co.id, LAHAT – Pembanggunan Toilet Individu (Bilik, Closet, Tangki Septik dan Resapan) dengan anggaran Rp 500.000.000,- dari dana APBN 2021 sebanyak 27 Unit di Desa Ulak Mas yang berada di Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat sudah mulai dikerjakan, Sabtu (05/06/2021).

Pembuatan Toilet Individu yang berada di Desa Ulak Mas sudah mulai dikerjakan, berdasarkan penyusuran awak media dilokasi bangunan yang ada di Dusun 2 ada beberapa bangunan Toilet sudah mulai dikerjakan.

Saat dikonfirmasi media, Johan Ketua SanDes diwakili Bendahara SanDes menerangkan, “untuk pengerjaan tahap pertama dikerjakan disatu titik yang ada di Dusun 2, supaya lebih tertata dalam pengerjaannya, sementara untuk pengerjaan pertama ada 7 Unit,” terangnya.

Sementara, disalah satu lokasi Sugiarto Tukang Bangunan menerangkan, “untuk pengerjaan sudah berjalan selama 16 hari,” jelasnya.

“Untuk pengerjaan sudah bisa dikatakan 35 % karena tinggal pemasangan Keramik lantai, Closet, pengecoran septictank dan pengecekan dinding Toilet serta kalau tidak ada aral melintang, 1 minggu lagi selesai,” ucapnya.

Selanjutnya, Hermini pemilik rumah yang mendapatkan Bangunan Toilet Individu saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, “ucapan terima kasih dengan pemerintah yang sudah memberi bantuan ini,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Muljianto salah satu penerima manfaat Toilet Individu menyampaikan, “ucapan terima kasih dengan pemerintah atas bantuanya dan semoga kedepan yang belum masuk dalam program penerima manfaat Toilet Individu, bisa dapat juga,” harapnya.

Sambungnya, “biar tidak ada kecemburuan sosial antar warga, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dengan Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten lahat, Provinsi Sumatera Selatan dan Pusat,” tutupnya. (Herawan JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *