Tidak Ada Unsur Politik, Komunitas UPAS Murni Membatu Masyarakat

SUBANG- JK. Urang Pagaden Asli (UPAS) merupakan komunitas warga asli Orang Pagaden KabB Subang Jawa barat. Komunitas ini lebih cenderung pada gerakan sosial dimasyarakat, pasalnya dari sejumlah program UPAS lebih memprioritaskan masyarakat yang dinilainya perlu untuk dibantu.

Beberapa bulan terakhir ini, UPAS gencar bersosialisasi dengan para RT dan RW se- Kecamatan Pagaden, Kab Subang, Jawa Barat. Diharapkan para RT/RW agar bisa mendata para warganya yang kegunaannya bisa mendapat bantuan, baik sembako, pengobatan, sumbangan yatim piatu juga program sunat masal bagi warga yang tidak mampu, tidak ada keterkaitan politik apapun, ini murni rasa kemanusiaan, hal itu dijelaskan Asep Saepudin sebagai Ketua Komunitas Urang Pagaden Asli (UPAS) pada awak media Jejak Kasus Subang, Jumat (07/02/2020) di Sekretariat RW. 01, Dusun 01, Desa Sukamulya, Kec Pagaden, Kab Subang,

“kami ini komunitas UPAS yang sudah bersinergi dengan beberapa instansi pemerintah, tidak ada unsur apapun apalagi menyangkut politik, niat komunitas murni khusus memperhatikan keluhan masyarakat, membantu bagi warga yang membutuhkan,”jelasnya.

“Semoga keberadaan kami, lanjut Asep, bisa membantu, khususnya warga yang membutuhkan di wilayah Kec Pagaden, Insya Alloh agenda kami tiap Minggu akan diprioritaskan pada santunan anak yatim, juga sunat gratis bagi warga yang tidak mampu,”lanjutnya.

Dengan Keberadaan UPAS, sangat di Apresiasi oleh warga dan para pengurus RT/RW, diungkapkan oleh ketua RW 01, Aa Hamzah,

“atas nama masyarakat Dusun 01, khususnya masyarakat RW 01 Desa Sukamulya, saya ucapkan terimakasih banyak, adanya komunitas UPAS saat ini sangat membantu masyarakat kalangan bawah, semoga UPAS bisa menjadi figur komunitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya. (RD)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *