Sumsel: Kecamatan Lintang Kanan Giatkan Pos Gugus Tugas Covid-19

beritajkn.com, EMPAT LAWANG – Camat Lintang Kanan Suharlan bersama 16 Kepala Desa di wilayahnya giatkan Pos Gugus Tugas guna mempersempit penularan virus corona atau sering disebut dengan Covid-19, Senin (31/5/2021).

Pasalnya, di Indonesia tanggal 31 Mei 2021 kasus Covid-19 bertambah menjadi 5.662 orang sehingga total terinfeksi menjadi 1.821.703 kasus positif. Dengan terus bertambahnya kasus setiap hari, pemerintah menegaskan untuk menunda aktivitas yang tidak begitu penting bagi masyarakat.

Dengan anjuran pemerintah, Camat Suharlan mengerahkan seluruh Gugus Tugas disetiap desa di 16 desa di wilayahnya, agar selalu siap siaga dalam mengantisipasi penularan virus ini dengan cara mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), walaupun Empat Lawang dalam kategori Zona Hijau.

Kepada awak media Suharlan menyampaikan, wabah ini jangan dianggap sepele dan jangan diabaikan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) kalau kita ingin aman, ujarnya.

Suharlan juga menyampaikan, pakai Masker apabila keluar rumah, jauhilah kerumunan, cucilah tangan sesudah beraktivitas, sering berolahraga, dan apabila timbul gejala datanglah ke Pos Gugus Tugas yang telah disediakan, saya menegaskan, sayangilah keluarga anda, sayangilah saudara dan teman anda, tegasnya.

Hasil dari pantauan awak media dilapangan, memang terlihat Pos disetiap Desa di Kecamatan Lintang Kanan di jaga ketat oleh tim Gugus Tugas dengan peralatan lengkap untuk penanganan Covid-19.

Juga terlihat tim Tripika Kecamatan Lintang Kanan berpatroli dan mendatangi disetiap Pos-Pos di wilayah Lintang Kanan, diantaranya TNI, Kepolisian, pihak Kecamatan, Kesehatan, dan Satpol PP tampaknya giat berlalu lalang memantau aktivitas masyarakat sekitarnya. (SL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *