Sumsel: Pemuda dan Mahasiswa Kota Pagar Alam Melakukan Orasi Bela Palestina di Simpang Tiga Lampu Merah Jam Gadang

beritajkn.com, PAGAR ALAM – Pemuda dan Mahasiswa Kota Pagar Alam melakukan Seruan Aksi Bela Palestina (SABP) di Simpang Tiga Lampu Merah Jam Gadang, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagat Alam, Sumatera Selatan, Rabu (26/5/2021).

Ini merupakan bentuk kepedulian pemuda dan mahasiswa di Indonesia, khususnya di Kota Pagar Alam terhadap Palestina sangatlah tinggi. Hal ini terbukti dengan diadakannya SABP yang diikuti oleh beberapa Organisasi Mahasiswa maupun Organisasi Masyarakat, di Alun-alun Utara, Kota Pagar Alam.

Turut serta dalam aksi tersebut, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pagar Alam, IPMABES, Aliansi BEM se-Kota Pagar Alam, Bescolty, IKAMATASTI, FORMAPABEL, ACT, MRI, HMI dan Peman.

Koordinator Lapangan Yulia Okta mengatakan, Seruan Aksi Pagaralam Bela Palestina ini terdiri dari beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan,”kegiatan tersebut adalah sebagai aksi kepedulian pemuda Kota Pagar Alam akan penderitaan yang sedang dirasakan oleh warga Palestina,” kata Yulia.

Lanjut Yulia, ia juga menjelaskan, dalam aksi ini kita dapat menunjukkan peran aktif pemuda Pagar Alam dan mahasiswa ,bahwasanya pemuda itu peduli dan peran aktif terhadap apa yang sedang terjadi saat ini, dalam aksi ini juga ada beberapa rangkaian kegiatan berisikan Sholat Gaib yang diimami oleh Ustad Sofyan Hadi, dilanjutkan dengan Orasi yang disampaikan dari pemuda Pagar Alam itu sendiri serta ada juga Pentas Teater Tetrikal yang menggambarkan keadaan Palestina, dan terakhir penggalangan dana.

“Dalam seruan aksi ini juga kita tunjukan bahwa, mahasiswa dan pemuda Pagar Alam itu ada, banyak yang kritis dan peduli terhadap apa yang saat ini sedang terjadi. Lepas background dari organisasi mana kita berasal, sekarang kita satu tujuan demi nama kemanusiaan. Hanya orang-orang yang tidak peduli ketika mereka bilang Palestina jauh dari kita, masyarakat Palestina memang tidak tahu apa yang kita persembahkan, tapi setidaknya Tuhan tidak tidur, doa dan usaha yang sama-sama kita panjatkan semua terdengar oleh Tuhan,” ungkap Yulia.

Insya Allah, lanjut Yulia, kita nantinya bakal melakukan aksi sosial bersama rekan-rekan kepemudaan yang lain, untuk kegiatan bentuk seperti apa nanti bakal diskusikan lagi.

“Untuk penggalangan dana masih berlangsung sampai saat ini, rencana donasi terkumpul bakal diserahkan ke rekan-rekan yang sudah mengumpulkan, nantinya akan digabungkan dijadikan satu,” pungkas Yulia.

Sementara itu, Kapolres Pagar Alam Dolly Gumara melalui Kapolsek Pagar Alam Hamdani mengatakan, Alhamdulillah, sampai sekarang kita pantau bersama, “situasi aman terkendali dari Sholat Ghaib nya sampai Orasi damainya di Simpang Tiga Jam Gadang,” jelasnya.

Lanjut Hamdani, untuk kegiatan selanjutnya, mahasiswa masih konsolidasi untuk open donasi, tapi donasi ini dibagi empat titik Lampu Merah. Jadi mereka perwakilan kelompok untuk melakukan open donasi dengan tertib dan mentaati Prokes Covid-19,” himbaunya.

“Alhamdulillah, dalam aksi ini pemuda dan mahasiswa sangat menjaga serta mentaati Prokes Covid-19 serta sangat kooperatif, dan aksi mereka damai,” pungkasnya. (Edo/Sukarmin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *