Jawa Barat: Aksi Damai Forum Umat Islam Cirebon, Galang Donasi Dan Bela Palestina

CIREBON- JK. Forum Umat Islam (FUI) Cirebon dan sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi jalan kaki dan Orasi memberi spirit dan motivasi untuk masyarakat Palestina, dimulai dari Masjid At Taqwa menuju Gedung DPRD Kota Cirebon, Jawa Barat. Jumat siang (21/5/2021).

Aksi solidaritas bela Palestina di Cirebon khususnya dan Indonesia hadir untuk turut merasakan penderitaan masyarakat Palestina saat ini.

“Bersamaan dengan aksi ini, Forum Umat Islam Cirebon dan sejumlah elemen masyarakat mengumpulkan dana untuk membantu sesama dan aksi ini diharapkan dapat memberi spirit dan motivasi untuk masyarakat Palestina.” tutur Ketua FUI Kota Cirebon Ustad Al Marwi.

Al Marwi menyampaikan salah satu tuntutanya, meminta PBB untuk mengambil bagian dan menghentikan tindakan zionisme Israel mengganggu rakyat dan pendudukan wilayah Palestina.

“Harapannya, kita ingin dunia ini damai,” tegas Al Marwi.

Pantauan awak media Jejak Kasus, saat ini peserta aksi telah terkonsentrasi didepan Gedung DPRD Kota Cirebon, sejumlah Posko juga tampak didirikan untuk membagikan makanan dan minuman.

Pihak Kepolisian Cirebon Kota pun melakukan penjagaan dan pengamanan di sekitaran Gedung DPRD Kota Cirebon hingga sebagian Jalan Siliwangi dan Jalan RA Kartini. Aksi solidaritas berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif. (JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *