Jawa Barat : Inovasi Pariwisata, Edukasi Desa Karedok Untuk Meningkatkan PADES

SUMEDANG- JK. Desa Wisata yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU Ruzanul Ulum menjadi aset masyarakat Desa Karedok dan dijadikan ikon Wisata Air seperti Arung Jeram, Jembatan Gantung, Budi Daya Ikan Kolam Deras di bidang Ikan Endemi Sungai Cimanuk (Ikan asli Sungai Cimanuk). Kamis (8/4/2021).

Dijadikannya Destinasi Wisata dan di tunjang dengan Seni Budaya Lokal Ngarot (syukuran Desa) dan Seni Budaya Jaipong (Banggreng) menggunakan anggaran yang bersumber dari swadaya murni kedepanya supaya bisa mendongkrak PADES (Pariwisata Desa) Desa Karedok.

Harapan kedepan, supaya Desa bisa membuka lapangan kerja di bidang UMKM, Perdagangan, membuka usaha hasil atau produk unggulan seperti Beras dan makanan ringan hasil dari Pertanian masyarakat desa.

Di bukanya Pariwisata Desa, Wisata Karedok hasil dari kajian Yayasan Dawuh Pasundan Solihin GP Center, ucap Kepala Desa Intab Wikarya Putra di jelaskan melalui Sekretaris Warya S, Desa Karedok, Kecamatan Jati Gede, Kabupaten Sumedang. (Endi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *