Sumsel : Si Jago Merah Hampir Menghanguskan Sebuah Rumah di Desa Tanjung Baru

LAHAT- JK. Si Jago Merah hampir saja menghanguskan sebuah rumah milikIibu Lina Isteri Alm Bri, yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Jumat (23/04/2021) sekira pukul 10:00 WIB.

Menurut keterangan Ibu Lina, Api diduga berasal/disebabkan dari cucu-cucunya yang saat itu sedang bermain masak-masakan disamping rumah, yang mana disana banyak terdapat tumpukan barang bekas yang sudah tidak digunakan.

Pada saat itu, Ibu Lina sedang mencuci Piring di Dapur, tiba-tiba terdengar teriakan anaknya yang akan menjemur pakaian, saat itu melihat Si Jago Merah membakar tempat penyimpanan barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Warga yang saat itu melihat ada Api yang sudah mulai membesar berteriak dan memberitahu pemilik rumah, sontak Ibu Lina (pemilik rumah) kaget dan berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada dari dalam rumahnya, dan berusaha meminta tolong kepada warga.

Salah seorang warga menelepon petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Lahat. Berkat kekompakan warga serta Kades Tanjung Baru, Api dapat dipadamkan.

Alhamdulillah, tidak berapa lama Mobil Pemadam Kebakaran datang, dan untuk memastikan Api sudah benar-benar padam, petugas Pemadam Kebakaran menyisir lokasi kebakaran.

Hingga berita ini di terbitkan, Api sudah dapat di padamkan, dan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. (RL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *