Jawa Barat : Gubernur Ridwan Kamil, Resmikan Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon

CIREBON- JK. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon. Kang Emil mengaku perasaannya campur aduk saat memberikan sambutan peresmian dan melakukan Launching serta serah terima Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon. Rabu (21/4/2021).

“Hari ini campur-campur rasanya, apalagi melihat Masjid yang indah, Gerbang yang indah. Kenapa campur-campur ? disamping bahagia meresmikan, satu sisi lain, istri lagi kena Covid-19, jadi pikiran bercabang-cabang,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, terkait proyek Alun-Alun tersebut, merupakan tugas pemimpin untuk membahagiakan warganya, karenanya, ingin warga Kota Cirebon bahagia dan gembira.

Untuk diketahui, selain meresmikan Alun-Alun Kejaksan, Kang Emil juga meresmikan sebuah fasilitas creative center di Gedung Negara. Harapanya, Pemuda Cirebon nantinya tidak perlu kemana-mana, cukup di Cirebon saja. Ia yakin masa depan ada di Cirebon, apalagi sejak ada Tol Cipali, Kota Cirebon sudah menjadi saingan Kota Bandung.

Gubernur Ridwan Kamil juga meminta lebih banyak Hibah Bus Pariwisata untuk Kota Cirebon sebagai penunjang Wisata.

“Perbanyak Hibah Bus Pariwisata untuk Cirebon. Makanya saya titip, Pak Wali, Ibu Wakil, manjakan tamu dengan fasilitas yang nyaman, bahagiakan masyarakat,” pintanya.

Mengenai Alun-Alun, Kang Emil mengungkapkan, kedepannya boleh dikembangkan, misalnya menambahkan Air Mancur, Pameran, dan fasilitas lainnya, sebab fungsi Alun-Alun adalah ruang segala rupa.

Sementara itu, Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengungkapkan, masyarakat Kota Cirebon senang dengan adanya Alun-Alun Kejaksan. Karena itu menghaturkan beribu terima kasih atas segala upaya Gubernur dan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat menjadikan Alun-Alun Kejaksan.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang telah diberikan kepada kami, bagian dari perjuangan mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin,” tutur Walikota Cirebon H. Nashrudin Azis.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur saat mendampingi Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH., dalam peresmian Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon oleh Gubernur Ridwan Kamil

“Alhamdulillah, Kado dari Pemprov Jabar untuk Kota Cirebon yang bertepatan dengan Hari Kartini. Terima kasih Pak Gubernur. Seperti yang Pak Wali sampaikan, semoga apa yang telah diberikan kepada kami, bagian dari perjuangan mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin,” ucapnya.

Tidak hanya meresmikan Alun-Alun Kejaksan, Pak Gubernur juga mencoba Trans Cirebon menuju Gedung Creative Center Jawa Barat. Dengan adanya gedung creative center, diharapkan masyarakat Cirebon dan sekitarnya bisa memanfaatkan untuk pertunjukan Seni Budaya, workshop hingga Pameran.

Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ini, masyarakat Kota Cirebon senang dan bahagia selalu. Pungkas Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati. (JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *