Sumsel : Penyaluran Sembako BPNT di Kecamatan Semende Darat Tengah Berjalan Tertib

MUARA ENIM- JK. Wajah ceria yang dipancarkan oleh para ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim, tepatnya di Palak Tanah. Senin (19/4/2021).

Meski dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Keluarga Penerima Manfaat tetap bersemangat dan tertib menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di salurkan melalui E-warung Desa Palak Tanah.

Hal serupa, TKSK Semende Darat Tengah (Jumiati Sopia) yang juga didampingi oleh pendamping PKH (Nurhasana) tetap konsentrasi dalam meyalurkan bantuan ini meski disertai menjalankan ibadah puasa.

Dalam kesempatan itu, Jumiarti Sopia menyampaikan kepada para KPM untuk tertib dalam pengambilan Sembako, ikuti Prokes, pakai Masker, menjaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, dan berpesan kepada seluruh KPM BPNT untuk benar-benar memanfaatkan pangan Sembako ini didalam rumah tangga KPM, kami harapkan kepada KPM jangan sampai SEMBAKO ini dijual untuk keperluan lain, jelasnya.

Selain itu, penerima BPNT (Siti Ilaihi) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah terutama KEMENSOS, melalui program ini yang telah membantu kami dalam meningkatkan gizi vitamin dan mineral di keluarga kami.

Jujur, kami sangat senang menerima bantuan Sembako ini, karena sebagai rakyat miskin kami jarang sekali dapat mengkonsumsi seperti Telor dan Kacang Hijau, namun dengan adanya bantuan ini kami bisa mengkonsumsinya, semoga program ini akan terus berjalan selamalamanya, ungkapnya yang di iringi aura ceria.

E-Warung Desa Palak Tanah (Ely Suryantika), saat dimintai keterangan oleh awak media menerangkan, kami ini adalah E-Warung Sembako yang mana untuk meyalurkan Sembako BPNT kepada KPM, kami juga setiap penyaluran Sembako ini selalu didampingi oleh TKSK, dan semenjak pandemi Covid-19 kami selalu mematuhi protokol kesehatan, ujarnya. (Agung)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *