Sumsel : Cipta Kondisi Polsek Pas, Sita Ratusan Petasan

PAGAR ALAM- JK. Bermodalkan informasi dari masyarakat yang merasa terganggu akibat suara-suara ledakan Petasan terutama pada saat berangkat Sholat Taraweh maupun pada saat melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh, Polsek Pagar Alam Selatan (Pas) yang di Komandoi Kapolsek Pagar Alam Selatan Ipda Akhirudin, SH., menggelar Razia terhadap penjualan Petasan di Wilayahnya.

Berkolaborasi dengan Polsek Pagar Alam Utara (Pau) yang juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Hamdani, SH., ditambah personel dari Polsek Pau dan Pas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (15/04/2021) dimulakan dengan Apel Sore pada pukul 15.00 WIB, kemudian Kapolsek Pas dan tim menyisir Pedagang Petasan yang berada di sepanjang Jalan Serma Wanar, Lettu Hamid dan Pasar Terminal Nendagung.

Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara dijelaskan Kapolsek Pas Ipda Akhirudin, kegiatan ini merupakan Cipta Kondisi untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat Kota Pagar Alam terutama Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah di bulan Suci Ramadhan,” jelasnya.

Kepada rekan media, mantan Personel Polres Lahat ini merincikan, “dari Razia sore ini kami menyita 39 buah Kembang Api 0,8, 11 pk Kembang Api Kecil, 310 ball Petasan Cabe (1 ball isi 10 bks), 33 pk Petasan Teratai Tor, 2 ktk Petasan Happy Flower, 8 pk Petasan Tikus, 1 pk Petasan Rocket, dan mengamankan Barang Bukti (BB) di Mapolsek Pagar Alam Selatan.

Mendata para Pedagang Petasan selanjutnya diperingatkan untuk tidak menjual kembali Petasan atau KembangAapi yang menimbulkan suara ledakan, ” rinci Kapolsek Pas. (HL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *