Sumsel : Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021 Polres Pagar Alam Gelar Rikmin Awal

PAGAR ALAM- JK. Sebanyak 146 orang calon seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2021 asal Pagar Alam, mengikuti Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2021, di Aula Wirasatya Polres Pagar Alam. Rabu (14/4/2021).

Peserta Seleksi berjumlah 146 orang yang terdiri dari 134 Bintara PTU (Polisi Tugas Umum), 2 orang Bakomsus TI dan 9 orang Tamtama Brimob, dan 1 orang Seleksi Tamtama Polair, Seleksi Administrasi awal dijadwalkan 4 hari, dikarenakan jumlah peserta yang cukup banyak dan masih dalam masa pandemi Covid -19 yang harus menaati protokol kesehatan.

Dalam Seleksi Administratif itu, para Peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan menyerahkan hasil Rapid Tes, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan wajib menggunakan Masker, jarak antara peserta juga diatur, pemeriksaan Administrasi dimulai dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan sebagai syarat yang harus dipenuhi.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, S.IK., melalui Kabag Sumda Kompol Jon Sahibi, SH., didampingi Ps. Paur Min Bag Sumda Polres Pagar Alam Aipda Meriansyah, SH., selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) di Tingkat Polres menjelaskan, seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis), Jelas Pak Meri.

Paur Min juga mengatakan, untuk menjamin transparansi, pelaksanaan Rikmin melibatkan pengawas Internal dan Eksternal.

Sedangkan untuk keabsahan berkas berupa Ijazah, nilai Raport, domisili dan usia, pemeriksaan dilakukan oleh Tim Exsternal dari Dikdukcapil dan Disdiknas Kota Pagar Alam, serta diawasi Panitia Exsternal Wartawan yang diwakili oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagar Alam.

“Hasil penerimaan akan diumumkan secara terbuka, dan setiap pendaftar bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak,” terang mantan Kasium Polsek Dempo Utara ini.

Setelah dinyatakan lolos dalam seleksi Administrasi awal di Polres Pagar Alam, para pendaftar bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda Sumatera Selatan. (Niza)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *