Sumsel : Launching DPP Aspirasi Pewarta Independen (API) Dengan Membagikan Sajadah di Beberapa Panti Asuhan Dan Masyarakat

LAHAT- JK. Launching Dewan Pimpinan Pusat Aspirasi Pewarta Independen (DPP API) ditandai dengan melakukan kegiatan sosial berupa berbagi Sajadah ke Pesantren, Panti Asuhan dan warga masyarakat. Sabtu pagi (10/04/2021).

Organisasi Pers yang di Ketuai oleh Agustan, sebagai Ketua Umum API (Aspirasi Pewarta Independen) yang didirikan pada tanggal 10 Januari 2021, dan sudah di sahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 12 Maret 2021 lalu.

Tak mau ketinggalan dalam Momentum untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dan sekaligus sebagai Launching dari Organisasi Aspirasi Pewarta Independen (API), melakukan kegiatan sosial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat Organisasi yaitu Bapak Ahmad Devi Maulidi dan para Ketua Harian, Sekjend dan Kepala Bidang DPP API.

Ketua Umum DPP API Agustan mengatakan, ada 3 (tiga) tempat yang menjadi fokus kami pada kegiatan pembagian Sajadah kali ini

”Pertama, Sajadah tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Daar El Najah yang beralamat di Rt XI Tegal Rejo Lawang Kidul yang diterima langsung oleh Ustad Sudarto, kata Agustan.

Selanjutnya, ” Sajadah tersebut juga diberikan kepada Panti Asuhan Tarbiyatur Rohaniyah yang terletak di RT 7 Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul yang diterima langsung oleh Bapak Misdiono sebagai Ketua Yayasan”, lanjutnya.

“Tak Hanya itu, Sajadah juga kami bagikan ke beberapa warga di Desa Pagar Jati, Kecamatan Muara Enim,” terang Ketua Umum DPP API Agustan.

Sudarto selaku Pengasuh Panti Asuhan Daar El Najah mengucapkan banyak terima kasih kepada DPP API yang telah memberikan Sajadah, kami doakan semoga Organisasi API ini semakin maju dan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat banyak, ujar Ustadz Sudarto.

Sementara itu, Dewan Penasehat Aspirasi Pewarta Independen (API) Ahmad Devi Maulidi mengatakan, “ya, hari ini, saya sebagai Penasehat bersama Ketua Umum serta para rekan-rekan Aspirasi Pewarta Independen (API) mengadakan kegiatan berbagi Sajadah ke Panti Asuhan dan beberapa warga, ” kata Ahmad Devi.

Lanjutnya,” untuk diketahui, Sajadah adalah salah satu perlengkapan bagi Kaum Muslim melaksanakan Ibadah Sholat. Sajadah selain sebagai alas Sholat juga memiliki banyak manfaat yang disadari yakni, turut memberikan kenyamanan ketika beribadah, ” imbuhnya.

“Menggunakan Sajadah untuk melaksanakan Sholat dapat menghindari Debu, kotoran maupun Najis yang ada di Tanah, apalagi sekarang sedang masa pandemi, tentunya kita di wajibkan untuk mentaati Prokes dan membawa Sajadah dari rumah,”

“Nah, Sajadah perorang inilah sekarang ini yang sangat dibutuhkan untuk berjamaah di Masjid, karena Sajadah dari Masjid belum di perbolehkan untuk digunakan , ” tutur Ahmad Devi.

“Insya Allah, kami berharap kegiatan positif ini akan berlanjut, dan untuk kedepannya tak hanya Sajadah yang dibagikan, ” tutup Dewan Penasehat DPP API Ahmad Devi Maulidi. (Ansori/API).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *