Sumsel : Respon Cepat Bupati Lahat, Tinjau Dua Jembatan Roboh di Lubuk Atung Akibat Bencana Alam. Diprioritaskan Akan Segera Diperbaiki Kembali

LAHAT- JK. Warga Desa Lubuk Atung menyambut gembira atas kunjungan Bupati Lahat Cik Ujang, SH., beserta Jajaran OPD terkait dibidang percepatan pembangunan yang telah meninjau langsung dua Jembatan yang rusak berat akibat Bencana Alam di Lubuk Atung, yang mana satu jembatan Beton yang roboh tersebut merupakan jembatan penghubung Akses Vital warga masyarakat Lubuk Atung untuk memasarkan/mengeluarkan hasil komoditi unggulan Perkebunan Sawit dan Kopi sebagai mata pencaharian masyarakat Lubuk Atung.

Semenjak robohnya Jembatan Beton tersebut akibat di hantam bencana banjir arus kencang aliran Sungai yang mengakibatkan puluhan ton hasil Perkebunan Sawit dan Kopi terisolir menumpuk tidak bisa di keluarkan.

Masyarakat pun berharap kunjungan Bupati Lahat Cik Ujang kali ini ke Lokasi Jembatan Beton yang roboh agar dapat segera merealisasikan perbaikan kembali Jembatan Beton tersebut, untuk mempercepat perbaikan perputaran ekonomi masyarakat Lubuk Atung dan sekitarnya.

Kunjungan Bupati Lahat, usai melaksanakan Sholat Jumat berjama’ah bersama Jajaran OPD terkait Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH., langsung meninjau lokasi dua Jembatan yang rusak parah akibat bencana alam merupakan obat bagi masyarakat Lubuk Atung.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH., setelah meninjau langsung lokasi Jembatan yang rusak akibat bencana alam, disini ada 2 Jembatan yang rusak, Jembatan Gantung dan Jembatan Beton dan juga yang menghubungkan ada beberapa Desa di Kecamatan Pseksu.

“Secepatnya akan kita perbaiki, namun sambil menunggu perbaikan Jembatan Beton, secepatnya kita perbaiki Jembatan Gantung terlebih dahulu, karena didalam sana ada masyarakat Transmigrasi supaya hidup kembali perekonomianya, Insya Allah tahun ini akan kita realisasikan perbaikannya.”

Bupati pun menginstruksikan Kepala BPBD Drs. H. Ali Afandi, M.Pdi., dan Kepala PUPR Mirza Azhari, ST,. untuk dipelajari secepatnya,” katanya. (UJK/Hery)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *