Bengkulu : Pemdes Padang Serasan Beserta BPD Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

BENGKULU SELATAN- JK. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Padang Serasan telah selesai dibagikan pada masyrakat yang terdampak Covid-19, pembagian dana BLT-DD itu merupakan perwujudan perhatian Pemerintah pada masyarakat yang terdampak Covid-19, juga merupakan bantuan pada masyarakat miskin tentunya.

Dalam acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dihadiri para pejabat terkait di Kecamatan Pino Raya, antara lain Sekertaris Camat Pino Raya Dodi Efendi, S.Pd.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222 tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa, Peraturan Menteri Desa Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140/28/2021. Selasa (6/4/2021).

Kepala Desa Padang Serasan Miharmin mengatakan, sebanyak 53 KPM warga Desa Padang Serasan hari ini akan menerima pencairan BLT Dana Desa tahap pertama, dengan besaran Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

Walaupun BLT DD ini disalurkan di bulan April, yang bisa dicairkan hanya satu bulan, sebab berdasarkan aturan PMK BLT-DD tidak bisa di serempakkan.

Dikatakan Miharmin, untuk tahap selanjutnya, pencairan BLT-DD akan kita realisasikan setelah adminstrasi pencairan BLT-DD tahap pertama selesai semua.

Ia berharap, bagi masyarakat yang menerima BLT Dana Desa ini bisa memanfatkan dengan sebaik mungkin, dan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, kata Miharmin.

Dalam kesempatan yang sama, Sekcam Pino Raya Dodi Efendi, S.Pd., menyampaikan, saya berharap dengan bantuan BLT Dana Desa ini semoga bisa meringankan beban masyarakat disaat kita sedang dilanda musibah dunia pandemi Covid-19 sekarang ini. Tutup Sekcam. (Zrk)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *