Bengkulu : Profil Sekolah Dasar Negeri 2 Bengkulu Selatan Tampil Dengan Berbagai Prestasi

BENGKULU SELATAN- JK. Sosok seorang Ibu Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Bengkulu Selatan yang cerdas dan gesit tampil dalam memimpin Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 yang terletak di pertengahan Kota Manna, Bengkulu Selatan, terbukti dengan beberapa prestasi yang telah diraihnya dalam event-event perlombaan, baik antar Sekolah Dasar (SD) di seputaran Bengkulu Selatan sendiri maupun di Tingkat Provinsi.

Bahkan pernah juga mengikuti lomba-lomba ilmiah pada event Internasional dan mendapat juara 2, di tahun ajaran 2021 sekarang, jumlah anak didik yang mengikuti pelajaran pada sekolah ini adalah berjumlah 506 siswa, sedangkan tenaga Guru tetap (PNS) sebanyak 28 orang tenaga pengajar, dan dibantu 9 tenaga Honorer. Rabu (24/3/2021).

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bengkulu Selatan Umsisma, S.pd., mengatakan, Sekolah Dasar Negeri 2 rencana kedepan akan merenovasi Ruang Kelas sebanyak 7 lokal, pembangunan ini nanti akan dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rencana pembangunan renovasi tersebut di jadwalkan dimulai bulan Mei tahun anggaran 2021 tahun ini.

Menurut Umsisma, Ruang Kelas yang akan di renovasi itu memang sudah harus di perbaiki, mengingat umur bangunan yang sudah cukup tua, ini demi keselamatan anak-anak didik yang setiap hari digunakan untuk proses belajar, jika tidak segera di renovasi maka khawatir akan terjadi resiko yang tidak kita inginkan, jelas Umsima.

Lanjut Umsisma, kegiatan extrakulikuler yang di kembangkan saat ini adalah diantaranya Drumband, Pramuka, dan Olahraga Renang. Sejak adanya pandemi Covid tahun ini, maka kegiatan extrakulikuler tidak dapat kami laksanakan dengan baik.

Harapan kami untuk kedepan, semoga saja Covid ini segera berlalu, sehingga aktivitas belajar mengajar dapat berjalan lancar kembali, demikian pula halnya dengan rencana-rencana yang sudah tersusun sebelumnya, untuk tahun 2021 ini, harapan kita semoga semuanya dapat berjalan baik sesuai rencana. (Zrk)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *