Bengkulu : Mencapai Hasil Yang Optimal, Sekolah Dan Komite Harus Selalu Bersinergi

BENGKULU SELATAN- JK. Sekolah akan berhasil dengan baik apabila ada 3 (tiga) faktor yang bekerja sama, formal, informal dan nonformal. Tanpa ada kerjasama yang baik, maka hasil yang dicapai akan kurang optimal.

Terbukti, saat media Jejak Kasus menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 10 Bengkulu Selatan dalam menghadapi ujian sekolah terlebih dahulu mengadakan musyawarah dengan Komite sekolah, proses Rapat sedang berlangsung. Senin (22/3/2021).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN No. 10 Bengkulu Selatan Septi Yuliana, S.Pd., menjelaskan, “mohon kepada seluruh wali murid khusus Kelas VI, agar memperhatikan anak dirumah, diminta orang tua membimbing pelajaran dirumah, karena kerjasama sekolah dengan wali murid untuk memperhatikan anak didik harus terus berkesinambungan”, ucap Septi.

Wali murid juga sangat antusias mengikuti Rapat, mereka selalu aktif jika diminta sekolah untuk sumbang saran dan masukannya.

Salah seorang wali murid berinisial An mengatakan, “Rapat seperti ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya, karena kami ingin kualitas lulusan sekolah ini dapat bersaing dengan sekolah lain”. Pungkasnya.

Sekolah yang selalu bersinergi dengan Komite, didukung oleh masyarakat dan wali murid memang akan terasa nyata hasilnya. (Her)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *