Sumsel : Giat Rutin Satlantas Polres Pagar Alam, Amankan 5 Motor Berknalpot Racing

PAGAR ALAM- JK. Dalam upaya melakukan kenyamanan dan keamanan para kendara dan masyarakat dari kebisingan Knalpot Racing, Polres Pagar Alam melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) rutin melakukan Patroli Razia bagi para pengendara baik roda empat maupun roda dua di wilayah hukum Kota Pagar Alam.

Kasatlantas Polres Pagar Alam AKP Herman, SIP., didampingi KBO Lantas IPDA Mustopa menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satlantas Polres Pagar Alam yang tujuannya tak lain guna menciptakan keamanan dan kenyamanan serta tertib dalam berlalu lintas dengan tidak menggunakan Knalpot Racing. Senin (22/03/2021).

“Hari ini kami mengadakan Razia didua tempat dan hasilnya sedikitnya 5 (lima) motor yang mempunyai Knalpot Racing berhasil kami amankan ,” ucap Kasat Lantas Polres Pagar Alam AKP Herman, SIP.

Sambung Kasat, untuk sangsi tentunya para pengendara motor yang terjaring Knalpot Racing tidak akan kami keluarkan, apabila motor tersebut belum diganti Knalpot Standar. Bukan itu saja, pihaknya juga akan memeriksa kelengkapan surat menyurat termasuk penggunaan Helm dan SIM.

“Himbauan kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Pagar Alam agar para orang tua ikut berperan dalam melakukan pembimbingan kepada anaknya untuk mematuhi larangan dan melengkapi diri saat berkendara dan tidak menganjurkan anak dibawah umur menggunakan motor,” tambah AKP Herman, SIP.

Feri Paramit, salah seorang masyarakat yang sering mengunjungi Alun-Alun Selatan tepatnya di Lapangan Sepak Bola Terminal untuk aktivitas Jogging, sangat mengapresiasi kinerja Jajaran Satlantas Polres Pagar Alam, karena dengan dilakukan Razia rutin bagi dan berikan sangsi para pengendara Knalpot Racing, maka akan mengurangi dan memberikan sok terapi bagi para pengendara lainnya.

“Terima kasih buat Jajaran Lalu Lintas Pagar Alam yang telah menertibkan para pengendara Knalpot Racing di area Alun-Alun Selatan ,” ujar pria yang akrab disapa Paramex ini. (Helmi HZ).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *