Kepulauan Babel : Dinkes Bersama Walikota Maulan Aklil Laksanakan Suntik Vaksin Kepada Pengurus Masjid Dan Ulama se- Kota Pangkakpinang

PANGKAL PINANG- JK. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang melaksanakan Suntik Vaksin kepada para Pengurus Masjid dan Ulama se- Kota Pangkakpinang, dimulai dari gerakan bangun Shubuh bersama warga (Gerbang Surga) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel).

Salah satu Tokoh Agama dan juga Pengurus Badan Masjid Indonesia Kota Pangkalpinang Ibrahim Sani ditemani Walikota Pangkalpinang melakukan Suntik Vaksin pertama. Minggu (21/3/2021).

Salah satu Ulama dan pendiri Pesantren di Kota Pangkalpinang Ali Wafa menyebutkan bahwa, Vaksin Covid-19 halal dan aman untuk masyarakat.

“Saya sudah mendapatkan Suntikkan Vaksin Covid-19 yang pertama, tidak ada pengaruh yang berbahaya dalam diri, dan aktivitas sehari-hari pun lancar seperti biasanya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Vaksin bagi Ulama dan Pengurus Masjid serta Pesantren sangat baik dilaksanakan, mengingat sering berkumpul dengan orang banyak.

“MUI sudah memastikan bahwa, Vaksin Covid-19 halal dan aman bagi masyarakat, jadi jangan takut untuk di Suntik Vaksin Covid-19,” jelas Ali Wafa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr. Mgs. M. Hakim menjelaskan, saat ini Dinas Kesehatan sedang memutus mata rantain penyebaran Virus Covid-19, bukan hanya kepada pelayanan publik dan Lansia, tapi juga menyasar Pengurus Masjid, Ulama dan Pesantren.

“Kami bekerja sama dengan Badan Masjid Indonesia Kota Pangkalpinang untuk mendata Masjid-Masjid, Ulama-Ulama dan Pesantren di Kota Pangkalpinang agar bisa di Suntik Vaksin Covid-19,” sebutnya.

Dengan di Suntik Vaksin Covid-19 ini kepada Ulama, Pengurus Masjid dan Pengurus Pesantren ini, aktivitas keagamaan akan kembali normal.

“Dinas Kesahatan Kota Pangkalpinang bersama Walikota Pangkalpinang akan terus berjuang untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (FR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *