Lampung : Pengecatan Pagar SDN 04 Way Ratai Diduga Kangkangi Aturan Dengan Pasang Banner

PESAWARAN- JK. Dengan tujuan mengangkat Budaya Kearifan Lokal yang digagas oleh Instansi Pendidikan Kabupaten Pesawaran, menuai sorotan berbagai elemen masyarakat Pesawaran.

Pasalnya, ada beberapa Oknum Kepala Sekolah diduga memanfaatkan Dana Perawatan BOS untuk meraup keuntungan, hal ini diungkap oleh Ormas Gema Masyarakat Lokal Indonesia (GML) I. Rabu (17/3/2020).

Dikatakan Rudi selaku Ketua GML DPD Pesawaran, disinyalir Kepala SDN 04 Way Ratai yang sekolahannya berlokasi di Desa Pesawaran Indah, dalam pelaksanaan Pengecatan Pagar Sekolahan yang bermotif Belah Ketupat, meraup keuntungan banyak, pasalnya pada gambar motif Belah Ketupat bukannya menggunakan Cat, akan tetapi menggunakan Cetak Banner.

“Bisa kita lihat sepajang Pagar, hanya ditempel Banner, ini petunjuk siapa pakai Banner ? Kami duga anggarannya besar ini,” ujarnya.

Menurut Rudi, Pengecatan Pagar SDN 04 mengangkat Budaya Lokal ini merupakan program Bupati, dan dalam pelaksanaannya bukan menggunakan anggaran pribadi akan tetapi menggunakan anggaran Negara.

“Pengecatan ini kan tidak merogoh Kantong pribadi, akan tetapi menggunakan uang Negara, kok di cetak Banner, ” ujarnya dengan nada miris.

Dia menambahkan, diindikasikan program Pengecatan Pagar serentak ini dimanfaatkan untuk meraup keuntungan oleh Oknum Instansi terkait.

“Ini kami duga menjadi ajang untuk maraup keuntungan dari anggaran yang disiapkan oleh Instansi terkait ” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 04 Way Ratai Almateus Sumiono, hingga berita ini ditayangkan belum dapat di konfirmasi oleh media. (Asfari)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *