Sumsel : Buka Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kota Pagar Alam 2021, Ini Pesan Moril Dari Walikota Alpian Maskoni

PAGAR ALAM- JK. Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Pagar Alam Tahun 2021. Selasa (23/02/2021).

Kegiatan yang dilaksnakan di Masjid Akbar gunung Gare dihadiri oleh FKPD, Sekda, Asisten & Staf Ahli, seluruh Ka. SKPD, seluruh Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Pimpinan Kafilah, Dewan Hakim dan para Qori/Qori’ah, peserta STQ dan tamu undangan lainya.

Karudin, SE., MM., Kepala Kesra Pemkot Pagar Alam dalam laporannya mengatakan, kegiatan STQ Tahun 2021 ini bertujuan agar Umat Muslim khususnya di Kota Pagar Alam selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memiliki generasi muda yang berakhalak mulia.

Kegiatan ini dilaksnakan selama 3 hari dimulai Selasa sampai Kamis. Cabang-Cabang yang dilombakan antara lain Golongan Tilawah Anak-Anak Putra dan Putri, Golongan Tartil Putra/Putri, Golongan Tilawah Remaja Putra Putri, Golongan Tilawah Dewasa, Cabang Qoriat, Cabang Tahfizal-Qur’an Cabang Tafsir Al-Quran, dan Cabang Hadis Nabi dengan jumlah peserta sebanyak 64 peserta.

“Bagi pemenang Juara 1, akan diikutsertakan pada STQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kota Pagar Alam pada Bulan April 2021 mendatang,” terang Kepala Kesra H. Karudin, SE., MM.

Dalam sambutan Walikota Pagar Alam Maskoni menyampaikan, melalui STQ Tingkat Kota Pagar Alam, mari kita jadikan Alqur’an sebagai spirit generasi yang inovatif dan berakhlak mulia.

Pada kesempatan ini, saya ucapkan selama bertanding kepada para peserta STQ Tingkat Kota Pagar Alam tahun 2021, semoga nanti Kota Pagar Alam bisa melahirkan Qori dan Qori’ah yang terbaik, yang nantinya bisa mewakili Kota Pagar Alam ke Tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Kegiatan ini menjadi penyejuk, agar kita senantiasa menjadi Insan yang beriman, karena Alquran merupakan petunjuk bagi mereka yang bertaqwa.” Ujar Wako. (M Helmi HZ)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *