Banten : Ketua Advokasi Hukum MOI Pandeglang Misbakhul Munir Siap Turun Bila Ada Anggota MOI Berbenturan

PANDEGLANG- JK. Misbakhul Munir, SH., MH., Ketua Advokasi Hukum di Organisasi Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Pandeglang mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan hadirnya wadah para media online di Kabupaten Pandeglang.

Oleh sebab itu, Misbakhul Munir, SH., MH., menyampaikan bahwa, pihaknya akan melakukan pengawalan bila telah terdapat kekeliruan sajian tulisan yang disajikan para media online yang tergabung ke dalam MOI Pandeglang.

“Jadi silahkan buat berita sebanyak-banyaknya untuk mendukung kemajuan dan kemakmuran masyarakat, jangan takut walau ada yang nantinya merasa tersudut dengan berita tersebut, kami akan selalu kawal dan pantau, jangan sampai ada wartawan yang di Polisikan lantaran pemberitaan,” ucapnya.

Keseluruhan berita yang dibuat oleh media adalah suatu kebebasan, semua Jurnalis dilindungi oleh Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, apabila terjadi berita yang merugikan salah satu pihak, silahkan laporkan ke Dewan Pers terlebih dahulu, jangan ke Kepolisian, papar Misbakhul Munir

Sebagai praktisi dan juga sebagai pengawal kemerdekaan Jurnalistik dalam seluruh karya-karyanya, Misbakhul Munir dalam kesempatan bincang-bincang dengan awak media juga mengatakan bahwa, pihaknya siap mendampingi keseluruhan problematika atas liputan seorang Jurnalis apabila menjadikan suatu permasalahan hukum, biarkan Jurnalis berkarya dan mengorek semua perkembangan di masyarakat di seluruh sektor. Tegasnya di kediamanya. Senin (22/02/2021).

Selama seorang Jurnalis meliput berita terkait nama seseorangpun juga asal membawa keuntungan dan kemaslahatan Umat, kenapa tidak? Tambahnya, praktisi tersebut juga berharap semua Jurnalis bisa lebih profesional dalam keseluruhan liputanya dan bisa mempertanggung jawabkan isi berita yang dibuatnya agar bisa menjadi konsumsi masyarakat yang sehat dan mengawal keseluruhan program Pemerintah untuk masyarakat menuju adil dan makmur.

Sementara itu, ditambahkan Hadi Isron selaku Ketua Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Pandeglang, mengucapkan banyak terima kasih terhadap Ketua Advokasi Hukum MOI Pandeglang yang sudah siap mengawal dan siap hadir ditengah para media yang tergabung ke dalam MOI Pandeglang.

“Terima kasih, serta rasa bangga dengan kehadiran MOI di Pandeglang sudah dapat diterima oleh Ketua Advokasi Hukum MOI Pandeglang, dan kami yang tergabung di MOI Pandeglang, perlu bimbingannya agar tidak sampai terjerat dalam persoalan hukum lantaran pemberitaan,” pungkasnya. (Lsn)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *