Jawa Barat : Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati Gelar Sosialisasi Penyaluran Bantuan Rutilahu Tahun Anggaran 2021

CIREBON- JK. Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati membuka kegiatan sosialisasi penyaluran bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun anggaran 2021 di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sosialisasi ini disampaikan kepada Unsur LPM dan BKM di 18 Kelurahan penerima Bantuan Sosial (Bansos) Rutilahu dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman. Rabu (10/2/2021).

Untuk tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberikan 630 Paket Bantuan Sosial (Bansos) Rutilahu yang merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Alhamdulillah, ini bukti bahwa, Pak Gubernur @ridwankamil peduli dan konsentrasi memberikan tempat tinggal layak bagi masyarakat”. Ucap Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati.

Berdasarkan data Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon tahun 2019, jumlah Rutilahu ada 4.982 rumah.

Jumlah rumah yang sudah diperbaiki masih jauh dari jumlah keseluruhan Rutilahu di Kota Cirebon.

Untuk itu, pelaksanaan perbaikan Rutilahu masih memerlukan bantuan dari berbagai pihak, baik dari pihak Swasta, Kelompok Peduli, masyarakat atau Stakeholder lainnya. Pungkas Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati. (JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *