Jawa Barat : Pemerintahan Desa Tanjunganom Siap jadikan Kampung Donor Darah Pertama di Kabupaten Cirebon

CIREBON- JK. Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjunganom, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon mengadakan kegiatan donor darah di Kantor Balai Desa Tanjunganom. Kamis (28/1/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah secara rutin ini, warga masyarakat desa Tanjunganom sangat antusias sekali untuk datang dan menyumbangkan darah atau donor darah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai Masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak guna memutus mata rantai Covid-19.

Kuwu Tanjunganom Dara Darmanto dalam wawancara dengan wartawan media Jejak Kasus mengatakan, tujuan kegiatan donor darah ini guna menambah ketersediaan stock darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan, dan kami menginginkan agar warga masyarakat lebih peduli untuk membantu sesama lewat kegiatan donor darah, selain tubuh kita sehat juga sambil beramal, katanya.

Lebih lanjut, Kuwu Dara menyampaikan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang dengan ikhlas datang dan menyumbangkan darahnya. Semoga amal baiknya diterima Allah SWT, Aamiin.

Melihat antusias warga untuk donor darah, membuat kami optimis menjadikan Desa Tanjunganom “Kampung Donor Darah” pertama di Kabupaten Cirebon. Insya Allah akan Launching oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag. Kami minta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar agenda ini berjalan lancar, ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Kabupaten Cirebon Hj. Heviyana mengapresiasi positif dan menucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Desa Tanjunganom dan warganya yang secara rutin ikut mendonorkan darahnya dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan.

Kami bangga melihat warga masyarakat Desa Tanjunganom berbondong-bondong hadir menyumbangkan darah, untuk itu kami tidak meragukan lagi kalau Desa Tanjunganom dijadikan “Kampung Donor Darah”, tutupnya. (Kurtis)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *