Jawa Barat : MD KAHMI Beri Santunan Pada Anak Yatim Dan Dhuafa Dalam Rangka Milad HMI Ke- 74 Tahun

INDRAMAYU- JK. Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berikan santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa dalam rangka Tasyakuran Milad HMI ke- 74 tahun. Kegiatan dilaksanakan di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, bertepatan dengan hari kelahiran HMI 5 Pebruari 1947. Jumat (5/2/2021).

Wakil Ketua MD KAHMI Kabupaten Indramayu yang juga Wakil Sekretaris MWC NU Krangkeng Amin Hidayat mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena kegiatan pemberian santunan dalam rangka Tasyakuran Milad HMI ke- 74 tahun dapat dilaksanakan.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan santunan Anak Yatim dan Dhuafa dalam rangka Tasyakuran Milad HMI ke- 74 tahun,” ungkapnya.

Amin menyampaikan, kegiatan santunan bertujuan untuk memberikan hak Fakir Miskin melalui sedekah, disayangi, dikasihi, dan sekaligus membantu meringankan beban kebutuhan hidup.

“Memuliakan Anak Yatim, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, upaya menuntaskan kemiskinan, memupuk pribadi yang baik, berbagi, dan berkasih sayang terhadap sesama,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Amin, kegiatan tersebut juga dapat mempererat persaudaraan sesama Muslim dengan saling membantu dalam beramal baik.

“Menjadi fasilitator yang amanah bagi Kaum Aghnia (mampu-red) terhadap Kaum Yatim dan Dhuafa,” katanya.

Amin menerangkan, ditilik dari sejarah HMI bahwa, didirikannya HMI merupakan awal mula tempat Kaum Intelektual Muslim Muda berproses dengan tujuan yang sangat mulia.

“Tujuannya untuk mempertahankan Republik Indonesia dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia serta menegakkan dan mengembangkan Ajaran Islam,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan Tahlil dan do’a bersama yang dipimpin oleh Kyai Muhyidin yang merupakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kedokanbunder, dilanjutkan dengan Ziarah Kubur ke Tokoh Masyarakat Desa Kaplongan Kyai Marwan, setelah itu kegiatan santunan dibagikan ke rumah-rumah Anak Yatim dan Dhuafa, pungkasnya. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *