Kepulauan Babel : Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Temui Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono

PANGKAL PINANG- JK. Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau akrab disapa Molen bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M., di Jakarta. Rabu (03/02/2021).

Walikota Molen sebut pertemuan itu merupakan silaturahmi dan perkenalan sekaligus menyampaikan usulan terdahulu, Ia sampaikan bahwa, Menteri KKP RI menyambut baik, terutama perihal Pasar Ikan Modern.

“Alhamdullilah, tadi baru keluar dari Ruangan Pak Menteri KKP yang baru, berkenalan langsung dengan dia dan melaksanakan silahturahmi sekaligus menyampaikan usulan kita yang terdahulu, beliau telah menyambut baik. Semoga saja Pasar Ikan Modern kita, TPI Higienis, Central Kuliner dan Balai Pendidikan di setujui beliau, sehingga tercapai yang kita inginkan nanti, di Kota Pangalpinang ada 5 (lima) program tersebut”, ujar Walikota Molen.

Walikota Molen juga memuji Menteri KKP, menyebutnya sebagai seorang Menteri yang sangat ramah dan punya jiwa enterpreneur yang baik, beberapa masukan-masukan Menteri KKP yang sangat positif menjadi pembelajaran buat Pemkot Pangkalpinang dalam membangun Kota berjuluk Kota Seribu Senyuman.

Ia berharap, Kota Pangkalpinang menjadi Kota yang bukan hanya sebuah Kota Jasa Perdagangan, namun menjadi Sentral Kota Pusat Perikanan. Sebab itulah Menteri KKP mendorong agar ada satu Kawasan Pusat Market Internasional, bahkan di Kota Pangkalpinang sebagai etalase Provinsi Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan saja ini tercapai, mohon doanya semua”, tutup Molen dengan senyum khasnya seakan menyimbolkan rasa semangat dan optimis.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri KKP ddampingi oleh Sesditjen Perikanan Tangkap Yuliadi, Sesditjen Perikanan Budidaya Gemi Triastutik dan Direktur Pemasaran PDSPKP Machmud.

Walikota Molen juga di dampingi Unsur penting Pemerintahan di Bidangnya yakni, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Budiyanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jhon Herli, Plt Kepala Bappeda Billy dan Plt Kabag Protokol Febri Yanto. (FR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *