Nasional : Dewan Pers Mengadakan Rapat Dengar Pendapat Dengan Komisi 1 DPR RI Terkait Rencana Tingkatkan Profesionalisme Wartawan

JAKARTA- JK. Dewan Pers Mohammad NUH mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi 1 DPR RI terkait rencana tingkatkan profesionalisme wartawan.

Sebelumnya, Dewan Pers pada tahun 2021 akan melakukan peningkatan profesionalisme wartawan melalui pelatihan dan fasilitas uji kompetisi. Untuk kegiatan yang diadakan di 34 Provinsi ini ditargetkan 1.700 wartawan akan disertifikasi.

Namun program 2020 yang tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya, karena adanya Pandemi Covid-19.

Selain fasilitas Uji Kompetensi Warawan (UKW), Dewan Pers juga akan melakukan pendataan terhadap 350 Perusahaan Pers.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun yang mewakili Ketua Dewan Pers Mohammad NUH di Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi 1 DPR di Jakarta. Rapat Dengar Pendapat ini dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Haris Almasyhari. Senin (1/02/2021).

Dijelaskan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun yang mewakili Ketua Dewan Pers Mohammad NUH bahwa, fasilitas Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2021 merupakan kelanjutan dari program 2020 yang tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya, karena adanya Pandemi Covid-19.

Tahun 2020 yang lalu dijadwalkan pelatihan dan fasilitas Uji Kompetensi di 20 Provinsi dengan target 480 peserta, namun hanya dapat dilakukan di 1 (satu) Provinsi dengan peserta 24 wartawan. Pungkas Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun

Hadir mewakili Dewan Pers langsung di DPR adalah Agus Sudibyo, Ahmad Djauhar, Agung Dharmajaya dan Hassanein Rais. Sedangkan Asep Setiawan hadir secara Virtual. (JK)

Sumber:Dewan Pers

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *