Sumsel : Dirut PD. SPME Novriansah Regan Jalin Sinergitas Bersama Kalapas Kelas IIB Muara Enim Dan Binda Sumsel

MUARA ENIM- JK. Wujudkan rasa kebersamaan dalam mendukung percepatan bangkitnya perekonomian Kabupaten Muara Enim, Direktur Utama PD. SPME Novriansah Regant, jalin silaturahmi perkuat sinergitas Lintas Sektoral sambut kunjungan Kalapas Kelas IIB Muara Enim Herdianto, Amd.IP., SH., MSi., dan Binda Sumsel. Senin (1/2/2021).

Pada pertemuan ini, secara bersama untuk saling mendukung satu sama lainnya memberikan gagasan yang berkaitan dengan potensi sumber daya alam yang dapat dikelola, sehingga menghasilkan produk unggulan yang mempunyai nilai jual dan daya saing tinggi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Pada kesempatannya, Novriansah mengatakan, PD. SPME saat ini kami sudah menggali data-data dan menginventarisir aset-aset PD. SPME yang akan kami kelola dan kami kembangkan secara transparan untuk menghasilkan Income yang sekiranya dapat menjadikan PD. SPME, mandiri.

Tidak menutup kemungkinan, dalam jangka waktu yang akan datang akan mendapatkan margin yang sebagian merupakan kewajiban kami sebagai salah satu Perusahaan Daerah yang dimiliki Pemkab Muara Enim untuk andil sebagai penyumbang PAD guna mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim

Lanjut Novriansah menjelaskan, Perusda PD. SPME diberikan kewenangan Pemkab Muara Enim dalam pengelolaan, pengembangan, perawatan aset kekayaan Kabupaten Muara Enim mencakup 3 Bidang diantaranya, (1) Perkebunan, (2) Pertambangan (3) Migas.

Pengelolaan aset tersebut tentu butuh suport dari Pemkab Muara Enim beserta OPD terkait, mengarahkan setiap mitra kerja/Investor baik dari lokal maupun dari luar Kabupaten Muara Enim.

Untuk hal perizinan pada 3 Bidang tersebut diatas melalui PD. SPME yang nantinya secara defacto PT. SPME mempunyai kekuatan sebagai pemutus kebijakan hasil sumber daya alam bagi para pelaku usaha di 3 Bidang tersebut, sebagai salah satu celah membuka peluang kerja bagi masyarakat Muara Enim dan sumber PAD Kab. Muara Enim, ungkap Novriansah.

Kalapas Kelas IIB Muara Enim Herdianto, Amd.IP,. SH., M.Si., kunjungan kami ke Kantor PD. SMPE ini merupakan kunjungan balasan dari kami. Lapas Muara Enim sangat menyambut baik jalinan silaturahmi dengan Direktur PD. SPME beserta jajarannya, banyak hal yang telah kami dengar dan pahami.

Potensi kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Muara Enim sangat berlimpah, semua ini tentu butuh seorang pemimpin yang mempunyai dedikasi tinggi dan Intelgensi yang dapat mengelola, membawa PD. SPME menjadi perusahaan andalan Pemkab Muara Enim dalam menentukan arah kebijakan yang nantinya berpeluang menjadi perusahaan Go Internasiol dikenal sebagai pemasok terbesar keterbutuhan hasil sumber daya alam yang dikelola PD. SPME, ungkap Herdianto. (Ujk)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *